Essential Phone dilaporkan segera menghadapi akhir dari siklus hidupnya.
Essential Phone dilaporkan segera menghadapi akhir dari siklus hidupnya.

Essential Phone Hadapi Akhir Siklus Hidup?

Teknologi gadget
Lufthi Anggraeni • 29 Desember 2018 12:00
Jakarta: Hampir dua tahun lalu, Andy Rubin, tokoh yang dikenal masyarakat sebagai Bapak Android, mengumumkan akan menciptakan ponsel unggulan baru. Perangkat ini diperkirakan akan hadir dengan layar berlekuk di masing-masing sisi tepiannya.
 
Ponsel ini disebut akan menjadi pesaing Apple iPhone dan perangkat high-end lainnya. Perangkat tersebut bernama Essential Phone, yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017 lalu, dengan layar berlekuk dan poni layar kecil, meski tidak mampu bersaing dengan perangkat high-end lainnya.
 
Kini, situs Essential dilaporkan mencantumkan bahwa pasokan untuk Essential Phone tidak lagi tersedia. Selain sejumlah penjual pihak ketiga, Amazon tidak mencantumkan ponsel cerdas ini pada situsnya, dan situs Best Buy tidak lagi menawarkan ponsel dalam versi non-bundling.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu pada situs operator Amerika Serikat, Sprint, halaman khusus Essential Phone tampil tanpa gambar, harga, dan informasi terkait dengan ponsel tersebut. Sementara itu, Essential dilaporkan tengah mengembangkan perangkat berteknologi AI.
 
Perangkat AI tersebut akan hadir dengan layar kecil dan menggunakan perintah suara untuk menavigasikannya. Selain itu, perangkat ini juga berkemampuan memesan janji temu, dan menjawab email dan pesan teks tanpa membutuhkan bantuan dari pemilik ponsel.
 
Beredar rumor yang menyebut bahwa Essential akan mendemokan produk ini di hadapan pengunjung ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada bulan Januari mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif