VP WhatsApp mengonfirmasi bahwa iklan segera tersedia di tab Status aplikasinya.
VP WhatsApp mengonfirmasi bahwa iklan segera tersedia di tab Status aplikasinya.

Tab Status WhatsApp Segera Tampilkan Iklan

Teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 01 November 2018 09:13
Jakarta: Pada bulan September lalu, co-founder WhatsApp Brian Acton mengungkap bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki rencana monetisasi WhatsApp sebelum proses akusisi selesai.
 
Kini, Vice President WhatsApp Chris Daniels mengonfirmasi bahwa iklan akan segera hadir di aplikasinya. Disiapkan sebagai mode monetisasi utama dan cara bagi bisnis untuk menjangkau pengguna WhatsApp, Daniels mengonfirmasi bahwa iklan akan segera tersedia di fitur WhatsApp Status.
 
Fitur ini dilaporkan Facebook pada laporan finansial terbarunya memiliki lebih dari 450 juta pengguna aktif harian. Sementara itu, Facebook masih terfokus pada fitur enkripsi end-to-end WhatsApp, sehingga diyakini tidak akan menghimpun data dari aplikasi secara langsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, iklan akan didukung oleh sistem periklanan milik Facebook, mengindikasikan bahwa data Facebook memiliki informasi terkait nomor ponsel, sebagai dasar data di sistem tersebut.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan waktu pengguliran update berfitur iklan di tab Status ini.
 
Rumor yang beredar menyebut, aplikasi versi iOS akan menjadi aplikasi pertama sebagai penerima update. Meskipun demikian, pengguliran pada versi Android diperkirakan segera terjadi setelah resmi bergulir di aplikasi versi iOS.
 
Memiliki fungsi serupa fitur Stories di Instagram, kehadiran iklan di fitur WhatsApp Status dinilai tidak mengherankan.
 
Sebab Instagram telah terlebih dahulu menampilkan iklan pada fitur Stories miliknya, dan mendapatkan tanggapan baik dari pebisnis, mendukung keputusan Facebook sebagai induk perusahaan, untuk menghadirkannya di WhatsApp.
 
Sebelumnya, WhatsApp melaporkan telah memblokir lebih dari 100 ribu akun menjelang pemilu di Brasil, yang akan mempertemukan kandidat Partai Pekerja Fernando Haddad dan kandidat sayap kanan Jair Bolsonaro.
 
Media Brasil telah melaporkan tentang kerja sama pendukung Bolsonaro untuk menghujani pengguna WhatsApp dengan "ratusan juta" pesan propaganda sebelum pemilu.
 
Sementara itu, WhatsApp juga dilaporkan tengah melakukan uji coba mode liburan pada aplikasi di perangkat iOS.
 
Fitur ini disebut akan membantu menyembunyikan notifikasi dari group chat, sehingga konsumen akan menerima notifikasi yang sifatnya personal atau kerap dikenal dengan istilah "japri".
 
Seperti yang diketahui, saat chat group dipilih ke mode mute, notifikasi angka jumlah chat akan tetap muncul dan bertambah. Sementara saat memilih group chat ke archive, chat group akan tetap muncul kembali saat ada notifikasi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif