Penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max Sama Kuat
Penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max selama kuartal tiga 2018 dilaporkan tinggi, mencapai 16 persen.
Jakarta: Laporan terbaru dari CIRP menyebut bahwa penjualan dua smartphone terbaru Apple, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max, tinggi hingga akhir kuartal ketiga. Tidak hanya di salah satu model, penjualan tinggi ini dialami oleh kedua model tersebut secara seimbang.

Dalam kurun waktu 10 hari pada kuartal ketiga 2018 setelah resmi tersedia di pasar, masing-masing model berkontribusi terhadap penjualan iPhone di Amerika Serikat sebesar delapan persen. Jika dikombinasikan, iPhone XS dan iPhone XS Max mencakup pangsa pasar sebesar 16 persen dalam 10 hari.

Pencapaian tersebut dinilai GSM Arena setara dengan penjualan per kuartal untuk masing-masing model keluaran tahun 2017 lalu. Penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max serupa dengan penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plis pada kuartal peluncuran mereka pada tahun 2017.


Smartphone baru ini membantu meningkatkan harga jual rata-rata Apple di Amerika Serikat, mencapai rekor sebesar USD796 (Rp12 juta) untuk WARP (Weighted Average Retail Price atau harga ritel rata-rata tertimbang). Hal ini merefleksikan potongan harga yang ditawarkan Apple kepada peritel dan operator.

Pada kuartal kedua tahun 2018, WARP di pasar Amerika Serikat sebesar USD751 (Rp11,4 juta), sedangkan pada Q3 tahun 2017 sebesar USD705 (Rp10,7 juta). Sayangnya, peluncuran iPhone XR dengan harga lebih terjangkau, diperkirakan akan menghentikan atau memperlambat pertumbuhan di metrik ini.

Informasi terkait penjualan ini merupakan hasil survei dari 500 konsumen Apple di Amerika Serikat, yang melakukan pembelian selama kuartal ketiga pada tahun 2018 ini. Sebelumnya, Apple mengeluarkan undangan untuk acara 30 Oktober yang diadakan di Brooklyn, New York.

Acara ini diperkirakan sebagai ajang Apple untuk meluncurkan tablet iPad Pro baru dan beberapa produk baru untuk lini Mac. Untuk acara kali ini, Apple mengusung moto "there's more in the making", atau "masih ada produk baru yang sedang dikembangkan".



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.