CEO Xiaomi menyebut mobil listrik karyanya akan mulai diproduksi massal pada tahun 2024.
CEO Xiaomi menyebut mobil listrik karyanya akan mulai diproduksi massal pada tahun 2024.

Xiaomi akan Produksi Massal Mobil Pertamanya pada 2024

Teknologi gadget xiaomi
Lufthi Anggraeni • 20 Oktober 2021 10:42
Jakarta: Setelah mengumumkan anak perusahaan yang bergerak di ranah mobil listrik pada bulan Maret lalu, pada pertemuan dengan investor, CEO Xiaomi mengonfirmasi bahwa produksi kendaraan listrik karyanya berjalan sesuai rencana.
 
Mengutip GSM Arena, Lei Jun meyakini bahwa produksi massal dari mobil listrik tersebut akan dimulai pada semester pertama tahun 2024 mendatang. Sebagai informasi, Xiaomi telah melengkapi dokumen terkait regulasi dari anak perusahaan di bidang mobil listrik ini pada bulan Agustus lalu.
 
Xiaomi juga berencana untuk menginvestasikan dana sebesar USD10 miliar (Rp) dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengakuisisi DeepMotion, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi berkendara otonom atau self-driving, dan merekrut pegawai untuk bisnis barunya ini secara besar-besaran.
 
Namun, masih belum tersedia informasi menyoal rencana Xiaomi untuk memproduksi mobil listrik tersebut secara internal atau bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga yang telah lebih lama berkecimpung di ranah ini sebagai manufaktur.
 
Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan varian terbaru untuk dua smartphone unggulannya, Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G. Varian baru ini diklaim Xiaomi kian memberikan pilihan lebih leluasa sesuai dengan kebutuhan penggemarnya di seluruh Indonesia.
 
Xiaomi Redmi Note 10S varian terbaru berbekal RAM dan ruang penyimpanan internal 6GB dan 128GB. Varian ini melengkapi dua varian sebelumnya, dengan kombinasi RAM dan ruang penyimpanan internal 6/64GB dan 8/128GB.
 
Sementara itu, Gojek dan Xiaomi mengumumkan kerja sama strategis untuk mendukung aktivitas masyarakat selama pandemi. Kolaborasi tersebut berupa apresiasi ke pelanggan lewat akses ke berbagai layanan GoSend, GoCar, GoRide, dan GoPlay dari gadget Xiaomi.
 
Program tersebut diharapkan semakin mampu mendorong produktivitas masyarakat lewat kehadiran teknologi.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif