Asus Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran Zenfone 8 di Indonesia.
Asus Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran Zenfone 8 di Indonesia.

Asus Zenfone 8 Masuk Indonesia

Teknologi gadget asus
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2021 18:35
Jakarta: Asus Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone unggulan terbarunya, Zenfone 8, di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 5,9 inci dan diklaim mampu menyuguhkan performa baik dengan desain ramah saku.
 
“Kami sangat senang Zenfone 8 akhirnya bisa hadir di Indonesia dan menjadi perwujudan misi Asus dalam menghadirkan smartphone berkualitas tinggi. Dan ditambah dengan performa terbaik yang ada saat ini, Zenfone 8 akan menjadi terobosan bagi pasar Indonesia,” ujar Asus Regional Director Asia Tenggara Jimmy Lin.
 
Sebagai informasi, Asus Zenfone 8 hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G, LPDDR5 RAM hingga 16GB, serta ruang penyimpanan internal 256GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus mengklaim bahwa dukungan RAM pada Zenfone 8 ini mampu menghadirkan performa hingga 16 persen lebih cepat dibandingkan dengan RAM LPDDR5 standar, CPU hingga 25 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan kinerja grafis yang ditingkatkan hingga 35 persen dari biasanya.
 
Zenfone 8 juga dilengkapi dengan kecepatan 5G tercepat, selain teknologi WiFi 6E terbaru dengan dukungan 6 GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil. Selain itu, ponsel ini juga berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh, dengan dukungan adapter HyperCharge 30 Watt.
 
Dukungan teknologi ini diklaim memungkinkan baterai bertahan dalam jangka waktu lebih lama. Selain itu, Asus juga menyebut bahwa Zenfone 8 didukung oleh sejumlah mode baterai otomatis dalam Mode SIstem, memungkinkan pengguna mengoptimalkan masa pakai baterai sesuai dengan kebutuhan mereka.
 
Manajemen aplikasi lebih canggih pada Zenfone 8 ini disebut Asus bertugas untuk membatasi aplikasi latar belakang yang tidak aktif, guna memberikan penghematan daya hingga 67 persen lebih banyak.
 
Sementara itu, layar berukuran 5,9 inci pada Zenfone 8 menggunakan panel AMOLED dan mengusung refresh rate 120 Hz dengan waktu respons 1 ms. Layar tersebut juga berbalut lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus, diklaim telah diuji untuk tahan jatuh hingga dua meter.
 
Soal kamera, Asus membekali Zenfone 8 dengan sensor kamera karya Sony, dengan kamera belakang terdiri dari kamera utama wide-angle 64MP IMX686 dan kamera sekunder ultrawide 12MP. Untuk kamera depan, ponsel ini mengusung kamera beresolusi 12MP dengan sensor IMX636 terbaru.
 
ASUS Zenfone 8 resmi menyapa konsumen Indonesia pada 15 Oktober 2021 mulai pukul 21.00 WIB, dan ditawarkan dalam dua varian yaitu Zenfone 8 dengan RAM dan ruang penyimpanan 8GB/128GB dan 16GB/256GB
 
Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Obsidian Black dan Horizon Silver, yang ditawarkan seharga Rp7.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp11.999.000 untuk varian 16GB/256GB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif