WhatsApp menambahkan dukungan baru, menghubungkan satu akun ke hingga empat perangkat.
WhatsApp menambahkan dukungan baru, menghubungkan satu akun ke hingga empat perangkat.

Tambahkan Dukungan Multi Perangkat, Zuckerberg Tegaskan Enkripsi Pesan WhatsApp

Teknologi teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 04 Juni 2021 17:11
Jakarta: WhatsApp menambahkan dukungan baru pada platform komunikasi karyanya, memungkinkan pengguna menautkan satu akun pada hingga empat perangkat. Informasi ini diungkap oleh bos WhatsApp Wil Cathcart dan bos Facebook Mark Zuckerberg.
 
Fitur baru WhatsApp ini dilaporkan akan menyapa pengguna terbatas dalam versi beta publik pertama pada bulan Juli 2021 mendatang. Selain itu, Cathcart menyebut bahwa dukungan baru WhatsApp ini akan tersedia di iPad.
 
Sementara itu, Bos Facebook, yang menaungi WhatsApp sejak tahun 2014 lalu, Zuckerberg menegaskan bahwa aplikasi komunikasi ini tetap mempertahankan teknologi enkripsi end-to-end yang telah diterapkan sejak awal kemunculannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zuckerberg menambahkan bahwa pihaknya menghadapi tantangan teknis besar dalam melakukan sinkronisasi seluruh pesan dan konten pengguna WhatsApp dengan benar di seluruh perangkat, bahkan saat smartphone kehabisan daya baterai.
 
Namun, Zuckerberg mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil menghadapi dan menyelesaikan tantangan tersebut, dan berharap fitur baru WhatsApp ini dapat segera didistribusikan kepada pengguna secara lebih luas.
 
WhatsApp juga dilaporkan tengah mempersiapkan fitur baru lainnya, seperti yang diungkapkan Zuckerberg. Salah satu pendiri Facebook ini juga mengungkapkan bahwa aplikasi pesan instan ini akan menambahkan opsi View Once.
 
Opsi tersebut, jelas Zuckerberg akan memungkinkan pengguna mengatur pesan untuk menghilang setelah dilihat dan dibaca oleh penerima pesan. Fitur ini serupa dengan mode yang diperkenalkan WhatsApp sebelumnya yaitu Disappearing Mode.
 
Sebagai informasi, Disappearing Mode memungkinkan pengguna mengaktifkan opsi untuk menghilangkan pesan di seluruh rangkaian percakapan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif