Netizen merespon cuitan pengumuman Presiden Amerika Serikat, Donald Trump positif Covid-19.
Netizen merespon cuitan pengumuman Presiden Amerika Serikat, Donald Trump positif Covid-19.

Cuitan Presiden AS Positif Covid-19 Ramai Direspons Netizen

Teknologi media sosial teknologi twitter donald trump
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Oktober 2020 16:01
Jakarta: Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih aktif menggunakan media sosial Twitter pribadinya. Tanggal 2 Oktober 2020 dini hari waktu setempat, akun @realDonaldTrump menyampaikan bahwa dia dan istrinya positif terjangkit Covid-19.
 
Dia menuliskan bahwa dirinya dan Melania Trump positif terangkit Covid-19 serta akan memulai proses karantina dan pemulihan. Cuitan ini ternyata ramai direspons oleh banyak pengguna Twitter.
 
Pada pukul 14.50 WIB tanggal 2 Oktober 2020 Medcom.id mencatat cuitan Twitter tersebut sudah dicuitkan ulang (retweet) sebanyak lebih dari 255 ribu kali, di-quote tweet alias dicuitkan ulang dengan komentar sebanyak 325 ribu kali.

Tidak sampai di situ, cuitan pernyataan Presiden AS Donald Trump positif Covid-19 ini juga disukai alias mendapatkan Like sebanyak lebhi dari 734 ribu kali. Beragam komentar atau balasan atas cuitan ini sangat beragam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar memberikan dukungan agar proses pemulihan yang dilakukan Donald Trump dan Melania Trump berjalan lancar. Namun ada juga yang memberikan komentar negatif, misalnya mengunggah potongan adegan dari tayangan kartu satir The Simpson.

Di sini diperlihatkan bahwa ilustrasi Presiden AS Donald Trump dengan gaya animasi The Simpson berbaring di dalam peti mati. Komentar negatif memang datang dari pengguna Twitter yang tidak sepaham atau bukan pendukung Trump.
 
Dilaporkan bahwa kemungkinan Donald Trump dan istrinya tertular Covid-19 dari ajudan terdekatnya, Hope Hicks. Sebelumnya dia juga membuat cuitan tentang kondisi Hicks sehingga membuat dia dan istri harus ikut melakukan tes Covid-19.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif