realme Buds Air Pro. (GSM Arena)
realme Buds Air Pro. (GSM Arena)

realme Ingin Bantu Hadapi Tantangan 2021 via Buds Air Pro

Teknologi teknologi gadget realme
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Januari 2021 14:12
Jakarta: Tahun 2021, mungkin akan sama saja seperti tahun lalu untuk sebagian orang. Untuk sebagian orang lainnya, tahun ini bisa menjadi momen untuk membuat gebrakan baru yang belum sempat terwujud sebelumnya.
 
Hal termudah untuk bisa berpikiran positif adalah melalui musik. Bukan sekadar mitos, secara ilmiah musik juga terbukti dapat membantu suasana hati yang lebih baik dan menjauhkan depresi.
 
Seperti laporan yang datang dari West Virginia University’s School of Public Health, musik tampaknya secara selektif mengaktifkan sistem neurokimia (molekul organik yang terlibat dalam aktivitas sistem saraf) dan struktur otak yang terkait dengan suasana hati yang positif, regulasi emosi, perhatian dan memori dengan cara yang baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penelitian yang dilakukan prosesor epidemologi Kim Innes tersebut membandingkan manfaat musik dengan meditasi untuk kesehatan mental. Dia menemukan bahwa kedua praktik tersebut dapat meningkatkan kualitas suasana hati dan tidur yang signifikan. Hal ini berarti dapat membantu kita untuk bisa terus berpikir positif.
 
realme mencoba menawarkan pengalaman musik lewat realme Buds Air Pro yang hadir dilengkapi fitur Active Noise Cancelation (ANC). TWS ini hadir dengan chipset relame S1 berteknologi noise cancellation tapi berdaya rendah. Jadi berefek ke daya tahan baterai yang awet.
 
Kualitas ANC di realme Buds Air Pro diklaim mampu meredam suara bising di sekitar pengguna namun realme tetap menyediakan fitur untuk mendengar sekitar sehingga tidak melewatkan informasi penting. Fitur ini bernama Transparency Mode.
 
Fitur tersebut bekerja lewat fungsi satu klik yang langsung memungkinkan pengguna mendengarkan sara di sekelilingnya. Misalnya ada seseorang yang ingin bertanya alamat atau saat menunggu pengumuman boarding pesawat di bandara.
 
Daya tahan baterai realme Buds Air Pro diklaim bisa digunakan hingga satu hari penuh. Apabila fitur ANC aktif maka perangkat ini tetap bisa mendukung pengalaman musik hingga 20 jam, menurut realme.
 
Pengisian baterai atau housing realme Buds Air Pro selama 10 menit diklaim bisa menyediakan penggunaan selama tiga jam untuk mendengarkan musik. Jadi pengguna bisa terus mendengarkan musik didamping realme Buds Air Pro.
 
realme menyebutkan bahwa realme Bud Air Pro dengan teknologi ANC dan Transparency Mode dirilis pada rentang harga Rp1 juta. Mereka mengklaim produk ini termasuk best noise cancellation TWS di segmen harga tersebut karena menyediakan teknologi sekelas kompetitor di harga lebih dari Rp3 juta.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif