Sony resmi mengumumkan kamera Cinema Line terbaru, bertajuk FX3.
Sony resmi mengumumkan kamera Cinema Line terbaru, bertajuk FX3.

Sony Resmi Umumkan Kehadiran Mirrorless FX3

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 25 Februari 2021 17:09
Jakarta: Sony resmi mengumumkan kehadiran kamera mirrorless Cinema Line terbaru, X3 (ILME-FX3). Sony mengklaim kamera ini mengombinasikan teknologi sinema digital Sony dengan berbagai fitur pencitraan dari kamera mirrorless Alpha.
 
“Kamera FX3 dirancang untuk mewujudkan ide kreatif menjadi kenyataan. Kamera ini memungkinkan para kreator untuk merealisasikan ekspresi visual mereka ke dalam dunia sinema melalui konten yang imersif. Kami akan terus mendukung para kreator dunia melalui Rangkaian Cinema Line dari Sony,” ujar President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.
 
Sony FX3 hadir dengan bodi ringkas dan berbobot ringan seberat 715 gram, bertujuan untuk menghadirkan memenuhi kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi. Kamera ini diklaim mampu menghadirkan tampilan sinematik serta mengunggulkan performa fokus dan stabilisasi gambar optik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Sony juga menyebut bahwa kamera dirancang untuk perekaman video tanpa alat stabilisasi serta didukung teknologi pembuangan panas. Dukungan kedua teknologi ini diklaim memungkinkan kamera digunakan untuk digunakan merekam video dalam jangka waktu lebih lama.
 
Sony FX3 didukung sensor CMOS Exmor R back-illuminated full-frame dengan 10.2MP,  diperhitungkan untuk perekaman film dan 12.1MP efektif untuk gambar diam, serta mesin pengolahan gambar BIONZ XR.
 
Kamera ini dilengkapi rentang ISO standar 80 hingga 102.400 dan dapat ditingkatkan hingga 409,600 saat merekam film, serta dynamic range 15+ stop. Penerus Cinema Line FX9 dan FX6 ini juga memiliki S-Cinetone, diklaim mampu menghadirkan mid-tone natural, warna lembut dan highlight halus.
 
Sony FX3 juga diklaim memungkinkan kreator membuat film dengan perekaman 4K hingga 120 frame per detik. Kamera ini juga didukung teknologi pencitraan slow-motion halus hingga lima kali pada resolusi QFHD 3840 x 2160piksel.
 
Body Sony FX3 memiliki 5 thread hole (1/4-20 UNC) untuk memasang aksesori kompatibel dengan mudah, namun tetap terasa ringan untuk pengambilan gambar secara tanpa bantuan alat penyeimbang.
 
Kamera ini turut mendukung Multi Interface Shoe tanpa memerlukan alat khusus, dengan tiga thread hole tambahan untuk aksesoris, dua di bagian atas dan satu di bagian ujung. Untuk mengaktifkan audio berkualitas tinggi, unit pegangan XLR dilengkapi dua input audio XLR/TRS ke FX3.
 
Sony FX3 menawarkan Fast Hybrid autofocus dengan sistem focal plane phase-detection 627 titik selama perekaman film, serta Touch Tracking (Real-time Tracking).
 
(MMI)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif