Ilustrasi.
Ilustrasi.

Telkomsel Suntik Dana ke Gojek, Rp2,1 Triliun

Teknologi teknologi telkomsel telekomunikasi gojek
Cahyandaru Kuncorojati • 17 November 2020 15:17
Jakarta: Operator seluler Telkomsel mengumumkan langkah strategis terbaru dengan melakukan suntikan dana alias investasi kepada Gojek. Dana yang diberikan tidak kecil yaitu mencapai USD150 juta atau Rp2,1 triliun.
 
Melalui pernyataan yang dibagikan pihak Telkomsel, mereka menyebut kolaborasi dua perusahaan digital mampu memperkuat layanannya, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
Dijelaskan bahwa kerjama kedua perusahaan merupkan perluasan dari kolaborasi Gojek dan Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra driver Gojek sejak 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra UMKM supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital," tutur Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo.
 
"Ekonomi digital di Indonesia didorong oleh perkembangan perangkat seluler (mobile-first market), sehingga bila pemain terdepan di industri teknologi dan telekomunikasi berkolaborasi memanfaatkan sumber daya yang ada, ekonomi digital Indonesia bisa lebih terakselerasi ke tahapan yang lebih tinggi," jelas Andre.
 
Pengguna Gojek dan Telkomsel dijelaskan dapat menantikan beberapa inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kenyamanan lebih, seperti produk baru yang dikembangkan bersama serta program inovatif yang dapat memberikan penghematanan biaya serta promosi bersama dan bundling produk.
 
"Kami percaya, kerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas juga akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai digital telco company dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.
 
"Walaupun di saat kita masih menghadapi situasi penuh tantangan di tengah pandemi. Semangat kolaborasi, akan terus menjadi fondasi kami dalam menghadirkan manfaat teknologi digital di seluruh sektor kehidupan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,"jelasnya.
 
Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah menyambut baik kolaborasi lintas sektor yang dilakoni oleh anak bisnis perusahaan yang dipimpinnya. Dia meyakini kolaborasi ini akan menyediakan nilai tambah yang besar saat dilakukan oleh operator seluler sekelas Telkomsel.
 
"Kolaborasi ini juga sejalan dengan visi dan misi TelkomGroup untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis TelkomGroup dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia," jawan Ririek.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif