Dua unit Microsoft Surface Duo mengalami kerusakan saat didemokan di siaran langsung.
Dua unit Microsoft Surface Duo mengalami kerusakan saat didemokan di siaran langsung.

Dua Surface Duo Rusak di Siaran Langsung

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 15 Februari 2020 12:55
Jakarta: Pada awal pekan ini, Microsoft memproduksi siaran langsung yang menampilkan Surface Duo berlayar ganda. Perangkat ini belum akan diumumkan secara resmi hingga bulan Oktober mendatang, dan tersedia selama musim belanja akhir tahun.
 
Siaran langsung ini diproduksi untuk mendorong minat pengembang dalam mengembangkan aplikasi berlayar ganda. Namun selama siaran langsung berjalan, sepasang unit Surface Duo menolak untuk memindahkan aplikasi di kedua layar dan kemudian rusak.
 
Menurut The Verge, demo ini berlangsung mulus di fase awal namun kemudian layar ganda berhenti merespon input sentuhan. Laci aplikasi tidak muncul seperti seharusnya, dan Google Maps tidak dapat terbuka secara melebar di kedua layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Windows Developer Platform Kevin Gallo menjadi tuan rumah dari siaran langsung ini dan ia segera mengganti unit bermasalah dengan unit Surface Duo lain dari kantongnya. Perangkat baru tersebut juga gagal memindahkan aplikasi di dua layar dan kemudian rusak.
 
Akibat kegagalan ini, Microsoft merekam ulang video dan kali ini unit Surface Duo mampu bekerja dengan baik. Sejumlah pihak memprediksi bahwa hal ini merupakan upaya dari Microsoft untuk menarik perhatian pengembang.
 
Di awal video, muncul pemberitahuan menyebut bahwa sejumlah demonstrasi merupakan versi update setelah acara berlangsung. Microsoft Surface Duo pertama kali diungkapkan pada bulan Oktober lalu, dan dibekali dengan dua layar berukuran 5,6 inci.
 
Masing-masing layar pada Surface Duo ini mengusung resolusi 1350 x 1800 piksel. Apabila dikombinasikan, keduanya akan membentuk layar berukuran 8,3 inci meski terdapat garis pemisah di antara dua layar tersebut.
 
Microsoft tengah bekerja sama dengan Google dan tim Office untuk mengoptimalkan aplikasi dan berharap pengembang pihak ketiga juga akan melakukan hal yang sama. Surface Duo dirancang untuk menjadi alat multitasking dan produktivitas.
 
Dengan demikian, Microsoft memprediksi bahwa akan ada konsumen dan perusahaan dengan visi misi serupa yang menunjukan minatnya, saat ponsel ini secara resmi meluncur pada kuartal empat. Selain itu, perangkat ini juga akan dipasarkan dengan dukungan stylus.
 
Surface Duo juga merupakan perangkat bersistem operasi Android pertama Microsoft yang hadir dengan dukungan engsel 360 derajat. Berdasarkan paten yang diterimanya, engsel ini akan dapat menentukan posisi dari layar dan antarmuka pengguna akan menyesuaikan diri secara otomatis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif