Bosch menggandeng Philips dalam menghadirkan solusi PeopleCount, dan solusi Aviatec.
Bosch menggandeng Philips dalam menghadirkan solusi PeopleCount, dan solusi Aviatec.

Bosch Tawarkan Solusi Keamanan Pintar untuk New Normal

Teknologi teknologi bosch
Lufthi Anggraeni • 06 Agustus 2020 15:34
Jakarta: Dalam mendukung upaya pemerintah dalam penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru atau lebih dikenal sebagai New Normal, Bosch merilis solusi keamanan berteknologi cerdas untuk keamanan gedung bertajuk PeopleCount dan Bosch Aviotec.
 
"Bosch, melalui Divisi Building Technology, bermitra dengan Philips menghadirkan PeopleCount yang mampu menghitung jumlah pengunjung suatu lokasi secara real time dan akurat, yang dapat diaplikasikan pada bangunan yang memiliki satu atau lebih pintu masuk dan keluar. Dengan demikian, social distancing (jaga jarak aman) tetap bisa nyaman diimplementasikan,” ujar Sales Country Manager Building Technology Division, Bosch di Indonesia Dapot Sitanggang.
 
Seperti nama yang diusungnya, PeopleCount merupakan manajemen kerumunan berkemampuan untuk menghitung jumlah pengunjung secara langsung dan akurat. Bosch menyebut bahwa solusi PeopleCount dapat diatur sesuai regulasi dari batas jumlah penghuni gedung maksimal yang telah diterapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Solusi PeopleCount terdiri oleh sejumlah komponen, salah satunya adalah kamera yang dianjurkan Bosch dipasang di bagian atas pintu masuk gedung, guna menghindari kesulitan deteksi orang masuk dan keluar.
 
Selain itu, solusi PeopleCount ini dinilai potensial untuk digunakan di pusat perbelanjaan atau rumah ibadah dengan jumlah pengunjung besar, serta gedung lain dengan jumlah pengunjung besar serta membutuhkan pembatasan jumlah penghuni.
 
Sementara itu, Bosch Aviotec merupakan kamera keamanan berbekal teknologi deteksi api pintar. Kedua solusi diklaim Bosch sebagai rangkaian solusi andalan karyanya yang ditujukan bagi pemilik bisnis guna mempersiapkan lingkungan usaha lebih aman dan selamat pada era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi.
 
Pandemi juga berdampak pada pembatasan jumlah tenaga kerja di satu lokasi atau gedung, termasuk petugas pengawas dan pengendali keamanan dan keselamatan sejumlah bagian dari bangunan. Hal ini meningkatkan kerentanan terhadap bahaya kebakaran.
 
Bosch mengklaim solusi Bosch Aviotec menjadi solusi terbaik untuk menjawab tantangan ini, sebab berbekal teknologi deteksi api pintar berkemampuan menganalisa sumber api dengan cepat namun dengan efisiensi tinggi, termasuk dari segi sumber daya manusia karena tidak memerlukan tenaga tambahan khusus.
 
Sementara itu, kamera pada solusi Bosch Aviotec dapat mencakup wilayah pengawasan tergantung pada besarnya lensa. Artinya semakin besar lensa, maka cakupan wilayah yang diawasi juga lebih besar.
 
Dengan solusi ini, Bosch dan Philips berharap dapat membantu menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas di ruangan, namun tetap sesuai dengan protokol keselamatan dan kesehatan yang berlaku selama pandemi dan adaptasi kebijakan baru.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif