Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur

Lufthi Anggraeni 31 Mei 2018 10:14 WIB
samsung
Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Meluncur
Samsung resmi meluncurkan Galaxy J6 dan Galaxy J4 di pasar Indonesia.
Jakarta: Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy J6 dan J4 di Indonesia. Dua perangkat terbaru Samsung ini mengunggulkan layar Super AMOLED, kamera depan dengan lampu flash LED dan fitur low light dengan dukungan aperture f1.9.

Kami menghadirkan Galaxy J6 dan J4 sebagai entry smartphone dengan fitur yang sesuai dengan gaya hidup millenial tersebut.

Tiga puluh tujuh persen dari pengguna smartphone Indonesia menggunakan smartphone untuk mengakses sosial media, oleh karena itu Samsung Galaxy J6 dan J4 menghadirkan Front LED Flash yang dapat disesuaikan agar gambar lebih natural," ujar Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semindang.


Selain layar Super AMOLED, Samsung Galaxy J6 hadir dengan desain Infinity Display berukuran layar 5,6 inci dan Galaxy J4 dengan layar besar berukuran 5,5 inci.

Kedua ponsel ini juga mengunggulkan teknologi audi Dolby Atmos saat headset terpasang, fitur Samsung Max untuk menghemat data kuota dan Signal Max diklaim memungkinkan perangkat untuk menangkap sinyal lebih baik.

Samsung turut membekali perangkat ini dengan layar berasio aspek 18:5:9 pada Galaxy J6, diklaim akan mampu menghadirkan pengalaman sinematik saat menonton video.

Samsung menyediakan aplikasi Samsung Member yang dapat diaktifkan sejak pertama menggunakan smartphone Samsung Galaxy.

Kehadiran Samsung Member ini ditujukan Samsung untuk memastikan kenyamanan pengguna perangkatnya, terutama saat membutuhkan bantuan dan informasii terkait dengan produknya.

Melalui aplikasi ini, pengguna akan dapat menghubungi Samsung setiap harinya, dan berkomunikasi dengan tim via layanan live chat untuk pemeriksaan jarak jauh, dan layanan lainnya.

Samsung Galaxy J6 didukung prosesor 1,6GHz octa-core, dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB serta slot microSD. Sementara itu, Samsung Galaxy J4 didukung prosesor 1,4GHz quad-core, dengan RAM 2GB, ruang penyimpanan internal 32GB serta slot MicroSD. Slot microSD keduanya mendukung kapasitas hingga 256GB.

Samsung Galaxy J6 dan J4 yang berbekal baterai berkapasitas 3.000mAh ini telah tersedia bagi seluruh konsumen di Indonesia sejak 30 Mei 2018. Samsung memasarkan Galaxy J6 dengan harga retail Rp3.299.000, sedangkan Galaxy J4 dipasarkan dengan harga ritel Rp2.299.000.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.