Berikut berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 4 Oktober 2022.
Berikut berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 4 Oktober 2022.

Berita Teknologi Terpopuler, dari Keamanan Siber hingga Touch ID di iPhone 15

Lufthi Anggraeni • 05 Oktober 2022 07:04
Jakarta: Medcom.id merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Senin, 4 Oktober 2022 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.
 
Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.
 
Pekerja Hybrid Asia Tenggara Jadi Incaran Penjahat Siber
Seiring sistem bekerja hybrid dan jarak jauh terus diterapkan di Asia Tenggara, Kaspersky mengklaim telah menggagalkan lebih dari 47 juta serangan Remote Desktop Protocol (RDP) di wilayah tersebut selama paruh pertama tahun 2022.
 
Jumlah Bruteforce.Generic.RDP yang menargetkan pekerja jarak jauh di wilayah tersebut mencatat sebanyak 47.802.037 insiden dari Januari hingga Juni tahun ini. Rata-rata, solusi memblokir 265.567 serangan brute force di Asia Tenggara per harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca “Pekerja Hybrid Asia Tenggara Jadi Incaran Penjahat Siber” di sini.
 
Aplikasi Santri Kesan Rilis Fitur Maulid
Menyambut Maulid Nabi Muhammad, aplikasi Kesan resmi meluncurkan fitur Maulid. Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna tidak hanya dapat membaca ragam maulid, tetapi juga mendengarkan lantunannya.
 
CEO Aplikasi Kesan Hamdan Hamedan menjelaskan bahwa tingginya animo membaca maulid menjadi alasan dikembangkannya fitur ini. Terlebih lagi, umat Islam di Indonesia rutin membaca maulid baik di bulan kelahiran Nabi Muhammad, Rabiul Awal, maupun di luar bulan tersebut. 
 
Baca “Aplikasi Santri Kesan Rilis Fitur Maulid” di sini.
 
Tak Ada Touch ID di iPhone 15
Selama beberapa waktu terakhir, Apple dikabarkan ingin kembali menggunakan teknologi Touch ID pada model unggulan lini smartphone terbarunya, iPhone 15. Namun, rumor yang beredar menyebut Apple berpeluang kecil untuk menghadirkannya kembali dalam waktu dekat.
 
Saat ini, Apple dilaporkan tengah melakukan pengujian secara intens sebagai upaya untuk menghadirkan kembali fitur yang digantikan oleh Face ID pada iPhone X keluaran tahun 2017 lalu ke smartphone karyanya.
 
Baca “Tak Ada Touch ID di iPhone 15” di sini.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif