Samsung Display dilaporkan akan memproduksi layar berkualitas lebih baik untuk iPhone 14 versi Pro.
Samsung Display dilaporkan akan memproduksi layar berkualitas lebih baik untuk iPhone 14 versi Pro.

Samsung Display akan Buat Panel Layar Lebih Baik untuk iPhone 14 Pro

Lufthi Anggraeni • 02 Agustus 2022 09:19
Jakarta: Informasi yang beredar menyebut bahwa dua model versi reguler iPhone 14 tidak akan mengusung layar ProMotion, istilah pemasaran Apple untuk refresh rate tinggi. Kini, media The Elec mengungkap informasi lebih detail terkait dengan tipe layar yang akan digunakan keduanya.
 
iPhone 14 versi reguler dengan layar berukuran 6,1 inci dan iPhone 14 Max berlayar 6,7 inci akan menggunakan backplane LTPS dan bahan yang disebut Samsung dengan istilah set material M11. Set bahan ini merupakan material yang digunakan untuk memproduksi panel layar.
 
Sebagai informasi, set material M-Series telah dipesan untuk Apple iPhone dan ponsel Galaxy premium Samsung. Sementara itu, iPhone 14 Pro berlayar 6,1 inci dan iPhone 14 Pro Max berlayar 6,7 inci akan menggunakan backplane LTPO untuk memungkinkan fitur ProMotion. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dua model iPhone 14 model Pro ini juga akan menggunakan set material M12 yang baru saja dikembangkan. Sebagai referensi, Samsung Galaxy S22+ dan S22 Ultra menggunakan set M11, sedangkan Galaxy S22 menggunakan set M10.
 
Sementara itu, Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang akan menggunakan set material M12 baru. Samsung akan memasok panel layar untuk keempat model iPhone 14 dan dilaporkan telah menerima pesanan untuk 80 juta panel.
 
LG juga masuk ke dalam daftar pemasok layar panel iPhone, dilaporkan mengembangka panel untuk iPhone 14 reguler dan iPhone 14 Pro Max. Panel layar karya LG ini akan diproduksi menggunakan set material RS-L.
 
Sebagai pengingat, pada tahun 2021 lalu, LG mengembangkan panel untuk iPhone 13 dengan set material generasi sebelumnya, yaitu RS-K. Namun, laporan media asal Korea Selatan ini tidak menyebutkan BOE, yang telah dilaporkan mendapatkan pesanan panel layar dalam jumlah kecil, meski bukan tanpa kesulitan.
 
Sebelumnya, tim pengembang proyek kendaraan listrik otonom super rahasia Apple kedatangan anggota baru yaitu Luigi Taraborelli, yang telah bekerja dengan Lamborghini selama dua dekade.
 
Taraborelli merupakan Chief of Chassis and Vehicle Dynamics di Lamborghini dan akan memimpin tim desain untuk mobil masa depan karya Apple tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif