Google dilaporkan tengah menguji fitur baru di Google Discover, mampu menampilkan jumlah Like di artikel.
Google dilaporkan tengah menguji fitur baru di Google Discover, mampu menampilkan jumlah Like di artikel.

Google Discover Uji Fitur Tampilkan Jumlah Like di Artikel

Lufthi Anggraeni • 12 April 2022 09:45
Jakarta: Google dilaporkan tengah menguji fitur baru di Google Discover berkemampuan menampilkan jumlah suka atau Like dari feed artikel di ponsel Android, setidaknya pada pengguna tertentu.
 
Mengutip Phone Arena, umumnya saat menjelajahi situs media sosial untuk informasi yang ingin dibaca, jumlah Like menjadi bukti bahwa artikel ini berguna dalam memutuskan unggahan berita yang akan diketuk.
 
Google Discover bukanlah media sosial, namun Google diperkirakan bertujuan untuk mengeksplorasi fitur media sosial guna membantu pengguna menentukan informasi yang ingin dibaca dengan lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Google Discover telah memiliki opsi feedback selama beberapa waktu, memungkinkan pengguna berbagi umpan balik baik positif maupun negatif pada artikel. Namun, fitur ini utamanya bertujuan untuk menyempurnakan saran yang pengguna dapatkan di aplikasi.
 
Kini, fitur ini disederhanakan menjadi tombol hati, dan tombol jempol ke arah bawah kini menjadi opsi Tidak tertarik pada artikel ini. Dengan demikian, Google diperkirakan tengah mencari cara baru untuk menggunakan tombol Like di feed Discover.
 
Eksperimen terbatas ini menampilkan jumlah suka untuk sejumlah artikel dan video, yang pahami, menampilkan jumlah pengguna Google Search yang menyukai artikel dan video dengan tanda tersebut.
 
Perubahan ini dinilai sejumlah pihak menarik dan memiliki potensi untuk mengubah feed Discover, dan menarik bagi organisasi publikasi berukuran lebih kecil yang bertujuan untuk mendorong pembaca mereka untuk menyukai artikel tertentu di Google Discover.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif