Huawei memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama pada Huawei P50 Pro.
Huawei memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama pada Huawei P50 Pro.

Huawei Perkenalkan Sistem Kamera Canggih di P50 Pro

Lufthi Anggraeni • 03 Februari 2022 09:28
Jakarta: Huawei memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama pada P50 Pro, yang kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10-channel, HUAWEI XD Optics, serta True-Chroma Image Engine.
 
Huawei menyebut bahwa secara teori, menambah jumlah lensa kamera dapat melipatgandakan cahaya masuk.
 
Huawei mengklaim telah mengadopsi hal ini melalui kombinasi lensa monokrom dan lensa warna berkemampuan mengumpulkan sinyal kecerahan sekaligus dari model warna merah, hijau, dan biru (RGB).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengusung algoritma berkemampuan membiaskan cahaya lebih tinggi mendekati kemampuan mata manusia ini disebut Huawei masih memiliki tantangan, termasuk risiko perbedaan sudut pandang. Namun Huawei mengklaim telah berinovasi untuk meminimalisir dampak dari tantangan tersebut via konsep AI-Raw.
 
“Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum,” jelas Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru.
 
Kamera Huawei P50 Pro juga berbekal skema warna khusus untuk fusi monokrom, diklaim secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto, sehingga dapat meningkatkan fitur adaptasi scene foto lebih baik.
 
Dukungan Super High Image Processing Engine terintegrasi diklaim memungkinkan Huawei P50 Pro menghasilkan gambar lebih cerah, serta mampu memotret objek dengan lebih banyak cahaya masuk, sehingga menghasilkan foto lebih jernih.
 
Kamera utama Huawei P50 Pro diklaim mampu menangkap sejumlah besar cahaya yang langsung diteruskan ke sensor semikonduktor untuk diubah menjadi sinyal elektrik. Proses ini dapat membuat hasil foto grup menggunakan kamera utama P50 Pro lebih jernih dan realistis.
 
Huawei juga menyebut bahwa keuntungan dari tingginya cahaya yang masuk ke kamera utama P50 Pro juga dapat dirasakan pada pemotretan di malam hari, sebab mengurangi tantangan batas jelas antara kontras terang dan gelap.
 
Sebab, kamera utama Huawei P50 Pro diklaim mampu mengubah cahaya yang ditangkap menjadi sinyal digital, dan kemudian dikirim ke NPU dan prosesor sinyal gambar (ISP) untuk diproses.
 
Dengan cara ini, jelas Huawei, kontras sinyal kecerahan dalam gambar lebih mendekati pemandangan sesungguhnya, dan tidak akan mudah mengalami kelebihan atau kekurangan cahaya. Perbedaan kecerahan juga diklaim Huawei dinilai akurat hingga tingkat piksel, tanpa mengkhawatirkan masalah akibat peningkatan eksposur atau sensitivitas.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif