Poco membongkar M4 Pro dan menampilkan komponen pendukung perangkat ini.
Poco membongkar M4 Pro dan menampilkan komponen pendukung perangkat ini.

Ini Komponen Dalam Poco M4 Pro

Teknologi gadget poco
Lufthi Anggraeni • 22 April 2022 13:50
Jakarta: Poco Indonesia resmi memboyong Poco M4 Pro di Tanah Air pada tanggal 29 Maret 2022 lalu, mengunggulkan sejumlah keunggulan, termasuk layar berpanel Super AMOLED dan dengan refresh 90Hz, dan menyasar generasi muda.
 
Poco melakukan eksperimen dengan membongkar perangkat yang disambut baik oleh konsumen Indonesia ini untuk menunjukan komponen dan suku cadang yang mendukung smartphone tersebut.
 
Head Production Poco Indonesia Jeksen menyebut seluruh komponen yang terdapat pada Poco M4 Pro hadir untuk menjadikan ponsel cerdas ini sebagai perangkat yang mampu memaksimalkan kesenangan konsumen saat menggunakan smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembongkaran ini menampilkan cara Poco dalam menyematkan kamera pada ponsel cerdas ini. Saat dibuka, bagian penyematan kamera ini menampilkan empat kamera, merupakan tiga kamera untuk bagian belakang, dan satu kamera untuk bagian depan.
 
Sebagai informasi, kamera utama Poco M4 Pro mengusung resolusi 64MP, didampingi oleh lensa wide 8MP berkemampuan memotret dengan sudut pandang hingga 118 derajat, dan kamera makro 2MP.
 
Ini Komponen Dalam Poco M4 Pro
 
Sedangkan untuk kamera depan, Poco membekali M4 Pro dengan kamera beresolusi 16MP. Komponen lain yang ditampilkan pada pembongkaran smartphone ini adalah baterai berkapasitas besar.
 
Poco mengunggulkan baterai berkapasitas besar tersebut, yang masih mampu menjadikan Poco M4 Pro ini sebagai smartphone berbobot ringan. Sebagai pengingat, Poco M4 Pro mengusung bobot seberat 179,5 gram.
 
Baterai ini juga berbekal tiga kemampuan pengisian daya yang terungkap setelah dibongkar, yaitu middle-middle tab (MMT), Mi-FC, dan LiquidCool Technology 1.0 Plus. Selain itu, pembongkaran ini juga menampilkan prosesor MediaTek Helio G96 octa-core yang mendukung Poco M4 Pro ini.
 
Soal memori, Poco M4 Pro juga menampilkan dukungan RAM 8GB, yang dapat tambahkan sebanyak 3GB, serta ruang penyimpanan internal 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi slot SIM yang memungkinkan dua kartu SIM berfungsi secara bersamaan.
 
Pembongkaran ini turut menampilkan komponen pemancar infra merah serta bagian penyematan NFC. Poco menjelaskan bahwa M4 Pro didukung sertifikasi IP53, memberikan perangkat daya tahan lebih baik pada percikan air, meski tidak disarankan untuk dibawa ke dalam air.
 
Dukungan IP53 ini terlihat pada lapisan karet yang disematkan di sejumlah bagian, terutama port, guna mencegah air masuk ke dalam perangkat. Sebagai informasi, Poco M4 Pro dipasarkan di Indonesia dalam pilihan warna Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow.
 
Ponsel ini ditawarkan seharga Rp2.999.000 untuk varian RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, dan Rp3.399.000 untuk varian RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif