Gambar teaser Huawei Mate Xs 2 beredar di internet.
Gambar teaser Huawei Mate Xs 2 beredar di internet.

Gambar Terbaru Huawei Mate XS 2 Beredar

Teknologi gadget huawei
Lufthi Anggraeni • 23 April 2022 08:51
Jakarta: Huawei baru-baru ini mulai menggulirkan teaser terkait peluncuran smartphone layar lipat Huawei Mate XS 2. Perangkat ini dijadwalkan untuk meluncur di pasar Tiongkok dalam waktu dekat, yaitu tanggal 28 April mendatang.
 
Mengutip Phone Arena, Huawei belum mengonfirmasi informasi detail apapun terkait dengan perangkat ini, namun gambar teaser menampilkan perangkat dengan desain lipat ke arah luar seperti model Huawei Mate X dan Mate Xs.
 
Usungan desain ini dinilai mengejutkan oleh sejumlah pihak, mengingat Mate X2 yang dirilis tahun 2021 lalu hadir dengan desain bodi serupa Samsung Galaxy Z Fold. Namun, dikombinasikan dengan P50 Pocket dan Mate X2, Mate Xs 2 diperkirakan akan melengkapi lini smartphone layar lipat Huawei di pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumor yang beredar terkait desain baru ponsel cerdas berlayar lipat terbaru Huawei ini diperkuat oleh gambar yang diunggah leakster, meski hadir dalam kualitas gambar rendah. Gambar tersebut menampilkan form faktor terlipat ke arah luar, dengan sebagian besar desain masih serupa model pertama Huawei Mate.
 
Bahkan, satu-satunya perbedaan dari desain bagian depan yang kentara adalah implementasi kamera depan khusus pada layar. Kamera depan tersebut tersemat di lubat yang terdapat di sudut kanan atas layar.
 
Selain itu, belum tersedia informasi lain terkait Huawei Mate Xs 2, meski rumor yang beredar menyebut perangkat ini akan didukung chipset Kirin 9000, tanpa dukungan konektivitas jaringan 5G, dan menggunakan versi terbaru dari HarmonyOS.
 
Smartphone layar lipat Huawei ini juga dikabarkan tidak akan diluncurkan secara global, dan akan ditawarkan secara eksklusif di pasar Tiongkok. Sebelumnya, pada tanggal 12 April lalu, Huawei memperkenalkan generasi terbaru laptop MateBook D14 dan D15 11th Generation ke dalam ekosistem Smart Office karyanya untuk pasar Indonesia.
 
Huawei mengklaim MateBook D14 dan D15 tidak hanya hadir dengan desain premium, juga berbekal berbagai keunggulan yang dapat mendukung penggunanya sehingga dapat bekerja secara lebih produktif.
 
Baik Huawei MateBook D14 dan D15 didukung prosesor Intel Core i5 generasi ke-11. Keduanya juga menggunakan sistem operasi Windows 11, diklaim mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsif perangkat lebih optimal sekaligus efisien.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif