TikTok dilapprkan telah menguji game mini yang dapat dimainkan di platform karyanya.
TikTok dilapprkan telah menguji game mini yang dapat dimainkan di platform karyanya.

TikTok Uji Game Mini Jelang Perambahan ke Ranah Gaming

Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2022 11:56
Jakarta: Setelah menjalin kerjasama dengan Zygna pada tahun 2021 lalu, TikTok dilaporkan telah menguji sepasang game mini mobile pada platform miliknya di Vietnam. Langkah ini juga akan segera memungkinkan pengguna memainkan game secara langsung di aplikasi.
 
Mengutip Engadget, langkah tersebut disebut sebagai perambahan ke ranah gaming besar-besaran. TikTok mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menguji game HTML5 pada aplikasi miliknya via kerjasama dengan Zygna dan pengembang pihak ketiga lain.
 
TikTok dilaporkan berencana untuk merilis game dengan dukungan iklan yang diambilnya dari perpustakaan perusahaan induk TikTok, ByteDande, untuk mendorong pendapatan dan keterlibatan dengan pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tahun 2021, TikTok mengumumkan kerjasama dengan Zygna pada aplikasi bertajuk Disco Loco 3D, aplikasi HTML yang dapat berfungsi di dalam aplikasi TikTok. Perusahaan ini juga menciptakan Garden of Good, mini game serupa FarmVille, memungkinkan pemain mendapatkan poin untuk memberikan donasi.
 
ByteDance memulai dengan game mini, namun dilaporkan berencana untuk merambah ranah game secara lebih jauh. Perusahaan jejaring sosial berbasis video ini diperkirakan akan menghadirkan tipe game lebih canggih di masa depan.
 
Aplikasi versi Tiongkok, Douyin, telah menawarkan game pada platform jejaring sosialnya, dan TikTok juga menguji fitur penyiaran via aplikasi Live Studio PC. Perusahaan ini mengandalkan miliaran penggunanya di seluruh dunia.
 
TikTok memprediksi akan meraup USD11 miliar (Rp161,3 triliun) pada pendapatan iklan tahun ini, lebih dari pendapatan Twitter dan Snap jika dikombinasikan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif