"Untuk tahun ini, kami akan lebih memfokuskan diri dalam meningkatkan kualitas layanan yang kami tawarkan, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, terutama di Indonesia," ujar Director Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hashimoto.
Rakuten menyebut akan meningkatkan kualitas server dari sistem yang digunakan pedagang di situsnya untuk melayani konsumen. Rakuten telah mempersiapkan update bulanan untuk server tersebut.
Selain itu, Rakuten juga menyediakan konsultan e-commerce untuk mendukung aktivitas pedagang, Hashimoto menyebut pangsa pasar e-commerce di Indonesia tergolong masih kecil, sehingga ia merasa pelaku industri ini harus saling menstimulasi satu sama lain untuk mendukung pertumbuhan industri.
Hingga saat ini, jelas Hashimoto, sebanyak 2.000 pedagang telah menggunakan situs Rakuten sebagai media dagang mereka. Hashimoto juga menyebut, rakuten telah bekerja sama dengan Indomaret dalam hal metode pembayaran. Konsumen dapat membayarkan biaya belanja secara tunai melalui kasir di seluruh Indomaret di Indonesia.
Menghadapi persaingan e-commerce di Indonesia, Hashimoto mengaku tidak mengkhawatirkan persaingan. Hashimoto menyebut pangsa pasar e-commerce di Indonesia tergolong masih kecil, sehingga ia merasa pelaku industri ini harus saling menstimulasi satu sama lain untuk mendukung pertumbuhan industri.
Terkait dengan regulasi e-commerce yang tengah digodok pemerintah, Rakuten mengaku akan mengkaji peraturan yang berlaku dan mempersiapkan diri untuk dapat mematuhinya. Rakuten juga menyebut akan berupaya memberikan kontribusi yang sesuai dengan peraturan tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id