Ilustrasi.
Ilustrasi.

MediaTek Helio P65 Siap Beredar di Smartphone

Teknologi mediatek hardware kecerdasan buatan
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Juli 2019 14:32
Jakarta: MediaTek mengumumkan system-on-chip smartphone terbarunya dari keluaga MediaTek Helio. Mereka mengumumkan kehadiran MediaTek Helio P65 yang berbasis pabrikasi 12nm dengan arsitektur delapan (octa) core.
 
MediaTek mengklaim Helio P65 menyediakan kemampuan kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah. Hal ini membuat smartphone yang menggunakannya disebut mampu melakukan multitasking dengan baterai yang hemat.
 
Dalam rilis yang dibagikan MediaTek, Helio P65 menggunakan arsitektur octa-core yang menggabungkan dua CPU ARM Cortex-A75 2GHz dan enam CPU Cortex-A55 1,7GHz ke sebuah kluster cache L3. Untuk menyediakan performa tinggi secara cerdas MediaTek Helio P65 masih memanfaatkan teknologi CorePilot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CorePilot mengenali kebiasaan pengguna, menganalisis kebutuhan software terhadap kapasitas hardware,sehingga menyediakan performa yang selalu mumpuni termasuk saat bermain game.
 
Selain bermain game, kemampuan kecerdasan buatan dari MediaTek Helio P65 juga dihadirkan lewat integrasi fungsi perintah suara yang diklaim tetap membuat konsumsi baterai lebih hemat. Baterai yang lebih hemat juga disebut hadir mendukung pemakaian fitur Dual 4G VoLTE untuk komunikasi.
 
"Selain meningkatkan kinerja game mobile, meningkatkan pengalaman fotografi mengguna merupakan fokus utama lainnya bagi kami," ungkap GM Wireless Communication Business MediaTek, Zonglin Li.
 
MediaTek Helio P65 mendukung kamera ganda resolusi tinggi dari 16MP + 16MP yang mendukung mode pengambilan sudut pandang lebar dan long shot dengan teknologi zoom. Ditambah juga mendukung kamera beresolusi 48MP yang dilengkapi ISP untuk kemampuan pengenalan wajah sebagai sistem keamanan.
 
Kemampuan lain dari kamera smatphone yang menggunakan MediaTek Helio P65 adalah kemampuan depth of field untuk efek Bokeh, Electronic Image Stabilization (EIS) yang mendukung pengambilan video hingga 240fps maupun foto Panorama tanpa efek Jello atau bergoyang akibat getaran.
 
MediaTek juga menyebutkan bahwa Helio P65 memiliki komponen Camera Control Unit (CCU) yang menyediakan kemampuan Instant Auto Exposure yang membuat fokus kamera menyesuaikan dengan cepat saat terjadi perubahan kondisi pencahayaan secara tiba-tiba.
 
Belum ada informasi dari MediaTek terkait smartphone terbaru apa saja yang akan segera menggunakan MediaTek Helio P65. Mereka menyebutkan system-on-chip tersebut mulai diproduksi pada akhir Juli, dan akan hadir di smartphone kelas menengah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif