Masyarakat mulai dapat memainkan game di Google Stadia pada tanggal 19 November mendatang.
Masyarakat mulai dapat memainkan game di Google Stadia pada tanggal 19 November mendatang.

Google Stadia Meluncur 19 November

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2019 18:34
Jakarta: Stadia, platform streaming baru Google, baru akan tersedia di pasar dalam kurun waktu satu bulan mendatang, dan pengguna akan mulai mendaftar mulai tanggal 19 November pukul 16:00 Coordinated Universal Time (UTC), dan mulai dapat membeli game di platform ini.
 
Google menjanjikan bahwa game yang dibeli konsumen melalui platform streaming barunya ini akan dapat dimainkan secara langsung, sebab Stadia mengusung cara kerja yang memungkinkan game dimainkan tanpa perlu diunduh.
 
Selain itu, Google juga menyebut akan mengirimkan email kepada sejumlah konsumen saat paket Founder Edition telah mulai didistribusikan. Namun paket ini berjumlah terbatas, dan sejumlah konsumen lain akan menerima email untuk paket Premiere Edition.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses pendistribusian akan dilakukan secara berurutan sesuai penerimaan pemesanan dalam program pre-order. Dengan kedua edisi ini, konsumen akan dapat menikmati masa berlangganan Stadia Pro dan Destiny 2: The Collection.
 
Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencoba pengalaman bermain game di Stadia sebelum membelinya. Pelanggan Stadia Pro juga akan mendapatkan akses ke sejumlah game yang ditawarkan secara gratis pada platform ini.
 
Paket Founder dan Premier Edition juga didampingi oleh Stadia Controller dan Chromecast Ultra, memungkinkan pengguna memainkan game di televisi. Selain itu, Stadia juga kompatibel dengan sejumlah keyboard dan mouse.
 
Sementara itu, perangkat yang kompatibel dengan platform Stadia ini termasuk smartphone Pixel 3, Pixel 3a dan Pixel 4, serta tablet Pixel Slate dan Acer Chromebook Tab 10, juga HP Chromebook X2.
 
Pada perangkat kompatibel ini, Google menjanjikan peralihan antar perangkat secara mulus saat tengah memainkan game. Biaya berlangganan Stadia Pro memungkinkan konsumen menikmati game beresolusi 4K pada 60fps dengan gambar didukung teknologi HDR dan suguhan suara berteknologi audio 5.1.
 
Paket Founder Edition ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar USD130 (Rp1,8 juta) per bulan. Sebelumnya, Google mengonfirmasi bahwa ponsel terbarunya, Pixel 4, tidak akan mendukung Daydream.
 
Selain itu, Google juga mengaku tidak lagi memasarkan headset mobile Daydream View, namun masih akan melanjutkan dukungan untuk aplikasi tersebut meski hanya dapat digunakan pada ponsel model lama.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif