Motherboard MicroATX Colorful CVN X570M Gaming Pro.
Motherboard MicroATX Colorful CVN X570M Gaming Pro.

Colorful Pamer Motherboard MicroATX, Dukung AMD Ryzen 3000

Teknologi teknologi amd hardware colorful amd ryzen
Cahyandaru Kuncorojati • 23 November 2019 09:26
Jakarta: Di tengah fokus bisnis menyediakan produk kartu grafis berbasis GPU terbaru AMD dan NVIDIA, Colorful juga masih konsisten menyediakan platform terbaru, misalnya yang mendukung keluarga prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 Series.
 
Colorful menyebutkan bahwa mereka kini menyediakan motherboardMicroATX yang bisa mendukung AMD Ryzen 3000 Series. Artinya, memungkinan PC enthusiast memiliki PC bertenaga berbasis AMD dengan form factor mini.
 
Motherboard terbaru Colorful tersebut adalah CVN X570M Gaming Pro. Masih sama dengan seri Colorful CVN, tema dari tampilan motherboard ini mengusung desain Carrier Vessel Nuclear. Warnanya memadukan monokrom dengan ornamen garis yang mengesankan sebuah kapal perang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun mengusung form factor MicroATX, Colorful CVN X570M Gaming Pro diklaim tetap memiliki tampilan gagah dengan desain armor di beberapa bagian yang menawan. Di beberapa sisi bagian bawah PCB juga masih dilengkapi dengan LED RGB.
 
Colorful juga menyebutkan bahwa motherboard ini menadi debut pertama mereka mengadopsi teknologi PCIe 4.0 yang hadir dari chipset AMD X570. Teknologi tersebut menyediakan bandwidth lebih tinggi dalam transfer data pada slot PCIe.
 
Kedua slot PCIe juga menggunakan desain steel bracket sehingga menyajikan kesan motherboard premiun sekaligus lebih kuat menyangga kartu grafis. Tidak ketinggalan, Colorful CVN X570M Gaming Pro tidak hanya mendukung AMD Ryzen 3000 Series tapi juga Ryzen 2000 Series.
 
Jadi, motherboard Colorful CVN X570M Gaming Pro bisa menjadi modal PC builder yang saat ini punya dana terbatas untuk AMD Ryzen 2000 Series tapi berencana upgrade ke AMD Ryzen 3000 Series.
 
Di sisi I/O Port, motherboard MicroATX ini masih punya USB port dan konektivias melimpah. Tersedia port USB3.1 Gen2 dan USB 3.1 Gen1 maupun USB 2.0 dalam bentuk port USB-A dan USB-C. Kemudian tersedia juga port HDMI serta Display Port yang dibutuhkan pengguna prosesor jenis APU.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif