?Badan regulator telekomunikasi Tiongkok TENAA mengunggah daftar spesifikasi utama Huawei Nova 5i.
?Badan regulator telekomunikasi Tiongkok TENAA mengunggah daftar spesifikasi utama Huawei Nova 5i.

Bocoran Terbaru Spesifikasi Huawei Nova 5i

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 11 Juni 2019 10:47
Jakarta: Huawei Nova 5i dikabarkan akan hadir sebagai perangkat kelas menengah dengan desain layar berlubang, dan menawarkan dukungan empat kamera belakang serta baterai berkapasitas cukup besar.
 
Kini, badan regulator telekomunikasi Tiongkok TENAA mengunggah daftar spesifikasi utama Huawei Nova 5i, dan turut mengonfirmasi informasi sebelumnya terkait dengan ponsel cerdas kelas menengah baru Huawei ini, seperti laporan GSM Arena.
 
Nova 5i akan hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ IPS dengan lubang di sudut kiri atas layar untuk kamera depan beresolusi 24MP. Selain itu perangkat ini didukung oleh chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 128GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu fitur unggulan pada Huawei Nova 5i ini adalah dukungan kamera belakang sebanyak empat buah, dengan kamera utama beresolusi 24MP, kamera sekunder 8MP, kamera bersensor kedalaman dengan resolusi 2MP dan kamera Time-of-Flight (ToF).
 
Selain itu, pada bagian belakang ponsel cerdas ini turut tersemat lampu flash LED dan sensor pemindai sidik jari. Nova 5i juga akan hadir dengan baterai berkapasitas 3.900mAh, didampingi CPU yang diklaim berkemampuan mengefisienkan daya.
 
Menyoal software, Nova 5i akan hadir dengan dukungan Huawei EMUI 9 berbasis Android 9 Pie. Perangkat kelas menengah terbaru perusahaan asal Tiongkok ini akan tersedia dalam pilihan warna biru, hitam dan merak, dan dijadwalkan akan meluncur pada akhir Juni mendatang.
 
Sebelumnya, Huawei menggulirkan update untuk P30 Pro yang terfokus dalam meningkatkan kualitas gambar kamera perangkat unggulannya. Firmware ini berukuran 316MB dan diklaim menjadikan warna tampil lebih alami dan otentik.
 
Jika dibandingkan dengan hasil foto yang dipotret sebelum update tersebut, foto setelah update tampil dengan penyesuaian pada suhu warna dan algoritma HDR. Kontras pada gambar juga dikurangi sehingga tampilannya menjadi lebih alami.
 
Meski masuk ke daftar hitam perdagangan Amerika Serikat, Huawei mengumumkan pencapaiannya dengan mengantongi 46 kontrak kerja sama komersial dari 30 negara, dan telah mendistribusikan sebanyak lebih dari 100.000 stasiun 5G secara global.
 
Pada tanggal 6 Juni lalu, Huawei mengumumkan telah mendapatkan izin penggunaan komersial dari jaringan 5G pada empat operator milik negara dari Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok, untuk mulai menghadirkan layar 5G.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif