Apple mengumumkan telah mengaktifkan dukungan Multi-Cam pada iOS 13 dan iPadOS.
Apple mengumumkan telah mengaktifkan dukungan Multi-Cam pada iOS 13 dan iPadOS.

Apple Aktifkan Dukungan Banyak Kamera di iOS 13

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 10 Juni 2019 07:53
Jakarta: Apple mengumumkan telah mengaktifkan dukungan Multi-Cam pada sistem operasi terbarunya, iOS 13 dan iPadOS.Fitur ini telah tersedia dalam sejumlah bentuk pada perangkat Android selama beberapa tahun terakhir.
 
Apple juga telah menghadirkan fitur ini pada perangkat Mac selama beberapa tahun terakhir. Dukungan Multi-Cam ini, dilaporkan GSM Arena, akan tersedia hanya pada perangkat generasi lebih baru seperti iPhone XS, XS Max dan XR, serta generasi terbaru iPad Pro yang menggunakan iPadOS.
 
Selain itu, tersedia juga kombinasi spesifik yang dapat pengguna lakukan pada perangkat ini. Pengguna dapat menggunakan baik kamera reguler maupun kamera telefoto di belakang iPhone, atau kamera belakang reguler dan kamera depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan fitur ini, pengguna juga dapat memanfaatkan kombinasi yang memungkinkan penggunaan kamera depan TrueDepth.
 
Saat Apple mengumumkan iPhone dengan dukungan tiga kamera pada akhir tahun ini, smartphone ini akan mendukung kombinasi Multi-Cam untuk kamera bersudut pandang luas.
 
Multi-Cam mendukung kemampuan memotret foto, serta merekam gambar video dan audio dari menu multi-camera secara simultan. Pada iPhone XS, format Multi-Cam mendukung resolusi 640x480 dengan FPS maksimal 60 dan resolusi tinggi untuk gambar tidak bergerak sebesar 2016x1512.
 
Apple Aktifkan Dukungan Banyak Kamera di iOS 13
 
Apple akan merilis API Multi-Cam sebagai bagian dari iOS 13 untuk pengembang sehingga dapat menambahkan fitur untuk aplikasi mereka, atau menciptakan aplikasi baru dengan dukungan fitur baru Apple ini.
 
Sebelumnya pada pembukaan ajang konferensi pengembang WWDC, Apple mengumumkan sistem operasi mobile terbarunya, iOS 13. Apple telah mengunggah video yang mempromosikan riasan, gaya rambut, dan aksesori baru untuk fitur Memoji di iOS 13.
 
Apple akan secara resmi meluncurkan fitur Memoji tersebut pada akhir tahun 2019 ini. Sebagai informasi, Memoji adalah emoji animasi terpersonalisasi berkemampuan melacak pergerakan pada wajah pengguna.
 
Sementara itu, salah satu rumor yang konstan tentang iOS 13 menyebut bahwa Apple akan menambahkan Dark Mode pada sistem operasi ini. Rumor ini juga didukung oleh beredarnya gambar screenshot di internet, menampilkan apa saja yang bisa pengguna lakukan pada mode ini.
 
Seperti namanya, Dark Mode merupakan tema dengan dominasi warna gelap. Namun, seperti screenshot yang beredar, mode ini akan menggunakan latar belakang dengan warna hitam pekat, setidaknya pada aplikasi terintegrasi seperti Music.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif