NEWSTICKER
Miliuner pendiri Alibabab Group, Jack Ma.
Miliuner pendiri Alibabab Group, Jack Ma.

Miliuner Alibaba Group dan TikTok Berikan Bantuan Pengobatan Virus Korona

Teknologi teknologi virus korona alibaba tiktok
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Januari 2020 07:58
Jakarta: Perusahaan teknologi yang turun tangan membantuk proses penanganan virus Korona di Tiongkok terus bertambah. Perusahaan ritel online terbesar di Tiongkok yaitu Alibabab Group juga dikabarkan sudah ikut memberikan dukungan.
 
Miliuner sekaligus pendiri Alibaba Group yaitu Jack Ma dikabarkan sudah memberikan donasi uang demi mempercepat proses pertolongan korban virus Korona. Jack Ma disebut ingin tim medis bisa menemukan vaksin untuk virus tersebut.
 
Dikutip dari Forbes, Jack Ma sudah memberikan donasi kepada pemerintah Tiongkok pada akhir pekan lalu. Dia mendonasikan uang senilai USD14 juta atau kisaran Rp191 miliar. Donasi ini juga akan dibagikan ke rumah sakit di kota Wuhan, pusat penyebaran virus Korona untu membeli kebutuhan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah ini tidak hanya dilakukan Alibaba Group. Sejumlah perusahaan teknologi Tiongkok juga ramai-ramai memberikan donasi. Baidu, Tencent, dan ByteDance yang merupakan induk perusahaan dari TikTok menggelar donasi bersama.
 
Ketiga perusahaan internet raksasa ini menyatakan mengumpukan donasi sebesar USD115 juta atau senilai Rp1,5 triliun. Donasi ini dilaporkan akan digunakan untuk pembangunan pusat riset pengobatan dan pertolongan ke pemerintah yang daerahnya terpapar wabah virus Korona.
 
Huawei disebut juga turun tangan untuk menyediakan dukungan konstruksi bagi fasilitas kesehatan Rumah Sakit Huoshenshan yang sedang dikear pembangunannya di kota Wuhan. Lenovo juga menyiapkan donasi berupa fasilitas komputer untuk rumah sakit khusus penanganan virus Korona.
 
Tidak hanya perusahaan teknologi tapi platform ecommerce besar di Tiongkok misalnya JD.com juga memberikan donasi, menurut laporan media setempat. Beberapa ecommerce berkomitmen untuk tidak menjual aksesoris kesehatan dengan harga yang meroket seiring tingginya permintaan pasar.
 
Sebelumnya dilaporkan Medcom.id bahwa beberapa perusahaan teknologi global juga sudah turut memberikan dukungan kepada pemerintah Tiongkok. Apple dan organisasi filantropi pendiri Microsoft yaitu Bill & Melinda Gates Foundation sudah ikut memberikan donasi.
 
Bill Gates juga memutuskan untuk memberikan donasi untuk membangun fasilitas kesehatan dan pencegahan virus Korona di kawasan Afrika.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif