HP kenalkan jajaran laptop gaming anyar di Indonesia
HP kenalkan jajaran laptop gaming anyar di Indonesia

HP Omen 2019 Jagokan Bodi Ramping Ringan Tampilan Profesional

Teknologi hp games
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Juli 2019 21:45
Jakarta: Jarang terdengar bukan berarti HP absen dari pasar laptop gaming Indonesia. HP kembali meluncurkan produk terbarunya di Central Park Mall Jakarta tiga produk dari sub-brand Omen dan Pavilion Gaming.
 
Meskipun disebut sebagai produk baru, dua dari tiga produk masih menggunakan nama yang sama dari versi 2018. Hal baru dari keduanya terletak di spesifikasi dan desain yang masuk golongan laptop gaming tipis.
 
"Kami melihat pasar laptop gaming di Indonesia bukan selalu kelas enthusiast atau casual,melainkan desain laptop gaming yang semakin ramping atau tipis dan ringan tapi spesifikasinya tetap mendukung multitasking," tutur Market Development Manager HP Indonesia, Edo Jonathan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga laptop terbaru ini memiliki bobot di bawah 2,5kg. Edo menyebut targetnya bukan cuma gamer, tapi juga konten kreator atau profesional yang juga memiliki hobi bermain game.
 
"HP Omen 2019 memiliki tampilan yang sesuai dengan pengguna yang tidak mau memiliki tampilan hardcore gamer atau norak dengan banyak LED RGB. Makanya, kita tetap pertahankan desain bodi sasis full metal dengan finishing aluminium," jelas Edo.
 
Ketiga HP Omen 2019 terdiri dari Omen 15, HP Pavilion Gaming 15, dan yang terbaru sekaligus spesifikasi tertinggi adalah HP Omen X2S. Semuanya memiliki layar berukuran 15 incj dengan desain ramping yang diklaim Edo ruang di bagian dalamnya dialokasikan lebih luas untuk sistem pendingin.
 
Kemudian di sisi spesifikasi, ketiga laptop sudah mengadopsi prosesor Intel Generasi ke-9, di antaranya Intel Core i7-9750H di Omen 15 dan Pavilion Gaming 15 dan Intel Core i9-9880H. Karti grafisnya juga sudah mengadopsi varian NVIDIA GeForce GTX 1650 dan GTX 1660Ti serta varian GeForce RTX 2060 dan RTX 2080.
 
HP tampaknya belom berminat menghadirkan varian laptop gaming berprosesor AMD Ryzen. Berbeda dibandingkan kompetitornya seperti ASUS yang menyediakan AMD Ryzen di seri ROG dan TUF Gaming.
 
Pihak HP menyebut bahwa mereka melihat permintaan konsumen terlebih dahulu. Hal ini terkesan menyatakan bahwa menurut HP pangsa pasar laptop gaming berbasis Intel masih lebih menarik ketimbang AMD, setidaknya di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif