Acer ConceptD 7 Ezel Pro.
Acer ConceptD 7 Ezel Pro.

CES 2020

Acer Bawa Laptop Kretor Konten Anyar di Merek ConceptD

Teknologi teknologi acer ces 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Januari 2020 10:20
Las Vegas: Pertengahan tahun lalu Acer resmi mengumumkan merek produknya bernama ConceptD, yang fokus ke kalangan kreator konten. Di CES 2020, Acer kembali mengumumkan laptop ConceptD terbaru.
 
Ada dua laptop Acer ConceptD di CES 2020, ConceptD 7 Ezel dan ConceptD 7 Ezel Pro. Mengingat keduanya ditujukan untuk kreator konten, maka kartu grafis di laptop teranyar ini lebih mumpuni dari tahun lalu.
 
Dikutip dari Engadget, Acer ConceptD 7 Ezel dan ConceptD 7 Ezel Pro sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX dan Quadro RTX untuk versi Pro. Ditambah perbedaan tersebut juga berpengaruh terhadap resolusi yang disajikan layarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acer Bawa Laptop Kretor Konten Anyar di Merek ConceptD
 
Keistimewaan seri Acer ConceptD 7 Ezel Series adalah engsel dari laptop ini. Engsel ini melekat di sisi bagian tengah layar dan ditopang sebuah bidang yang berfungsi seperti kaki penyangga. Hal ini membuat layarnya bisa berputar dan mendukung lima mode penggunaan.
 
Mode penggunaan yang disajikan desain tadi adalah mode sharing, floating, pad, display, dan stand. Beberapa mode memang sama seperti yang dihadirkan di laptop model convertible atau 2-in-1, misalnya mode tent, flip, dan mode laptop biasa.
 
Desain engsel dan kaki penyangga ini menyajikan mode penggunaan yang masih mirip dengan laptop Acer ConceptD 9 dan Predator Triton 900. Namun, di sini lebih ditujukan untuk kenyamanan penggunanya membuat desain dengan fitur layar sentuh dan drawing pen atau stylus.
 
Acer ConceptD 7 Ezel akan dibanderol di kisaran harga USD2.700 (Rp37 juta) dan Ezel 7 Pro di harga USD3.100 (Rp43 juta). Tidak hanya versi laptop, merek Acer ConceptD juga merilis satu buah desktop PC dengan kemampuan tinggi berkat prosesor yang digunakan.
 
Acer ConceptD 700 diperkenalkan sebagai workstation yang ditenagai prosesor Intel Xeon E dan kartu grafis NVIDIA Quadro RTX 400. Desktop PC ini punya desain yang sangat mewah bahkan terlihat lebih mirip mesin pembuat kopi mewah.
 
Acer menyebutkan desktop ConceptD 700 juga untuk kebutuhan desain grafis dan animasi oleh arsitektur, engineering, konstruksi hingga pembuat film animasi. Dapur pacunya tadi diklaim Acer hanya menghasil suara bising mencapai 40 dBA alias masih senyap.
 
Belum ada kabar dari pihak Acer Indonesia apakah mereka berniat membuat seluruh produk di CES 2020 ke Indonesia. Pertengahan tahun lalu, Acer Indonesia menyanggupi untuk membawa dan memasarkan laptop pertama merek Acer ConceptD.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif