Apple iPhone X menggunakan layar OLED dari Samsung. (AP Photo / Eric Risberg)
Apple iPhone X menggunakan layar OLED dari Samsung. (AP Photo / Eric Risberg)

Gara-Gara Phone X, Samsung Kurangi Produksi Layar OLED?

Teknologi samsung iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Februari 2018 08:23
Jakarta:Samsung Display, divisi pembuat layar milik Samsung, akan mengurangi produksi layar OLED di pabrik mereka di Chungcheong Selatan. Alasannya adalah karena penjualan iPhone X yang tidak sebanyak perkiraan.
 
Laporan itu menyebutkan bahwa Samsung kini berencana menyuplai layar OLED untuk 20 juta unit iPhone X atau mungkin kurang dari itu untuk kuartal yang berakhir pada bulan Maret.
 
Seperti yang disebutkan oleh CNET, angka ini menurun jauh dari perkiraan sebelumnya, yaitu 45-50 juta unit.Samsung tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar, sementara Nikkei juga tidak menyebutkan narasumbernya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung saat ini belum mengumumkan target produksi mereka untuk rentang waktu mulai April hingga bulan Juni.Pada kuartal yang berakhir pada Januari, Apple menual 77,3 juta iPhone. Penjualan tersebut menurun satu persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Salah satu alasannya diduga adalah mahalnya iPhone X, yang dihargai USD1.000 (Rp13,6 juta). Sementara di Indonesia, iPhone X dihargai Rp20 juta. Pada saat yang sama, iPhone X juga dianggap sebagai alasan mengapa Apple bisa mendapatkan untung besar.
 
Samsung memiliki kapasitas produksi layar OLED ekstra. Menurut The Verge, perusahaan asal Korea Selatan itu kemudian mencari klien baru selain Apple untuk membeli layar OLED mereka. Namun, masih belum diketahui apakah mereka berhasil menemukan klien baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif