Sudah Ada 38 Juta Pelanggan Berbayar Apple Music

Lufthi Anggraeni 13 Maret 2018 08:07 WIB
apple
Sudah Ada 38 Juta Pelanggan Berbayar Apple Music
Apple Music telah memiliki 38 juta pelanggan berbayar.
Jakarta: Apple mengumumkan layanan musik streaming miliknya, Apple, Music, telah punya 38 juta pelanggan berbayar. Jumlah tersebut meningkat sebesar 2 juta pelanggan, atau 5,6 persen, sejak bulan Februari lalu.

Informasi ini disampaikan oleh Senior Vice President Internet Software dan Service Apple Eddy Cue pada ajang SXSW tahunan di Austin, Texas.

Saat ini, Spotify masih menjadi penyedia layanan musik streaming dengan jumlah pelanggan terbanyak, yaitu sebesar 71 juta, untuk layanan premium miliknya.


Apple pertama kali diluncurkan pada 30 Juni 2015, tujuh tahun setelah Spotify dirilis pada 7 Oktober 2008. Berbeda dengan Spotify, Apple menawarkan masa percobaan gratis selama tiga bulan, sebelum pelanggan harus membayar biaya berlangganan USD9,99 (Rp142.714) per bulan.

Sementara itu, paket keluarga mengharuskan pengguna membayarkan biaya berlangganan sebesar USD14,99 (Rp214.142) per bulan untuk enam pengguna. Spotify menawarkan paket gratis dengan bekal iklan yang hadir di tengah pemutaran lagu berlangsung.

Versi premium Spotify menghadirkan pengguna jumlah kemampuan melewati lagu tidak terbatas, dan memungkinkan pengguna untuk menikmati musik secara offline. Serupa Apple Music, layanan premium Spotify juga ditawarkan seharga USD9,99 (Rp142.714) per bulan.

Spotify baru-baru ini mengumumkan akan segera menjadi perusahaan publik setelah mendaftarkan dokukemen penawaran publk awal dengan simbol SPOT.

Sementara itu saat ini, Apple dan Amazon tengah berkompetisi untuk menjadi perusahaan pertama dengan valuasi USD1 triliun (Rp14.285,7 triliun).

Apple dilaporkan mendapatkan keuntungan cukup besar dari berbagai bisnis yang digelutinya. Namun berdasarkan tren saat ini, Amazon diprediksi akan menjadi perusahaan pertama yang mencapai valuasi tersebut pada bulan Agustus mendatang, dan Apple diperkirakan akan mencapai nilai tersebut satu minggu kemudian.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.