Colorful meluncurkan kartu grafis iGame seri terbaru berbasis Nvidia GeForce RTX 40 Series.
Colorful meluncurkan kartu grafis iGame seri terbaru berbasis Nvidia GeForce RTX 40 Series.

Colorful Rilis Kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 4090 dan RTX 4080

Cahyandaru Kuncorojati • 28 September 2022 10:05
Jakarta: Merek Colorful menjadi satu lagi produsen kartu grafis yang menghadirkan produk Nvidia ke pasar. Mereka mengumumkan telah merilis kartu grafis buatannya yang berbasis Nvidia GeForce RTX 4090 dna RTX 4080.
 
Diketahui bahwa Nvidia baru saja merilis dua anggota kartu grafis generasi terbaru yang menggunakan arsitektur GPU Ada Lovelace dengan membawa kemampuan RTX Generasi ke-3.
 
Colorful sendiri merilis banyak model dari tiga lini sub-brand yaitu Colorful iGame Vulcan, Neptune, dan NB EX. Semuanya melingkupi varian Nvidia RTX 4090 maupun RTX 4080 16GB dan RTX 4080 12GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di seri Colorful iGame Vulcan Series ditawarkan iGame GeForce RTX 4090 Vulcan OC-V, iGame GeForce RTX 4080 16GB Vulcan OC-V, and iGame GeForce RTX 4080 12GB Vulcan OC-V.
 
Seri iGame Vulcan menawarkan tampilan terbaru dengan sejumlah pembaruan, misalnya Hurricane Scythe Blade. Desain pada kipas tersebut diklaim membuat aliran udara lebih kencang tapi tingkat kebisingan lebih rendah dari generasi sebelumnya, Storm Chaser.
 
Di sini juga ada display iGame Smart LCD yang bisa dilepas lewat sistem magnetik. Orientasi letaknya bisa diubah, vertikal atau horizontal. Display ini menampilkan informasi dari kinerja PC terutama kartu grafis. Tampilannya juga bisa dikustomisasi.
 
Di seri iGame Neptune disediakan iGame GeForce RTX 4090 Neptune OC-V, GeForce RTX
4080 16GB Neptune OC-V and 4080 12GB Neptune OC-V model, juga dengan tampilan baru
serta pendingin liquid yang diperbarui.
 
Seri kartu grafis ini identik dengan menggunakan sistem pendingin cair all-in-one lewat radiator ukuran 360mm, lebih besar dari generasi sebelumnya. Di sini ada tiga kipas PWM 120mm dengan RGB yang bisa dikustomisasi. 
 
Sistem pendingin cair Colorful iGame Neptune juga menggunakan desain waterblock dengan material tembaga yang menyelimuti bagian GPU, VRAM, dan komponen penting lainnya. Kini beralih ke seri iGame NB EX.
 
Di deretan Colorful iGame NB EX Series ditawarkan desain yang masih serupa dengan sebelumnya, dilengkapi tiga kipas pendingin 98mm yang memiliki bilah kipas lebih tebal. Di sini disediakan iGame GeForce RTX 4090 NB EX-V, RTX 4080 16GB NB EX-V, and RTX 4080 12GB NB EX-V.
 
Pada semua kartu grafis terbaru Colorful iGame masih tersedia fitur One-Key Overclock yang memudahkan overclocking tanpa harus membuka software. Soal software pendamping masih ada dukungan iGame Center yang menyediakan kustomisasi tampilan RGB serta performa.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif