Synology Mesh WiFi router MR2200ac.
Synology Mesh WiFi router MR2200ac.

Synology Ada Mesh Wi-Fi Router Pertamanya, MR2200ac

Teknologi synology Computex 2018
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Juni 2018 15:26
Taipei: Synology yang belakangan ini semakin memperkuat jajaran produk router dan modem. Mereka secara resmi mengumumkanrouter mesh Wi-Fi pertama mereka, MR2200ac di ajang Computex 2018.
 
Selain menjadi router mesh Wi-Fi pertama Synology, MR220ac juga tergolong dalam sedikit router yang menggunakan standar WiFi 802.11 k/r/v. Standar ini merupakan Wi-Fi roaming yang memungkin pengguna bisa terhubung terus hanya lewat satu SSID.
 
Umumnya, ketika sebuah koneksi internet atau Wi-Fi dipancarkan menggunakan range extender untuk memperluas jangkauan, pengguna harus melakukan disconnect dan connect kembali untuk terhubung ke sebuah Wi-Fi yang dipancarkan, karenarange extender punyaIDyang berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Synology MR2200ac yang mengusung teknologi mesh Wi-Fi hadir tidak hanya sebagai router,tapi juga range extender untuk menutup blank spot,sehingga pengguna tetap terkoneksi hanya lewat satu SSID dari satu perangkat.
 
Pihak Synology menyebutkan bahwa setiap perangkatnya dalam mode sebagai range extender mampu terhubung dna menyalurkan Wi-Fi ke sembilan range extender sekaligus. Di tambah pengguna juga diberikan fitur untuk mengontrol bandwidth dari tiap Synology MR2200ac.
 
Pihak Synology sendiri menyatakan bahwa MR2200ac akan masuk ke pasar Indonesia, dan masih dalam proses sertifikasi. Mereka belum menyebutkan berapa harganya untuk Indonesia. Beberapa produsen seperti Netgear, TP-Link, dan ASUS sebelumnya sudah lebih dulu merilis produk mesh Wi-Fi di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif