Ilustrasi: MediaTek
Ilustrasi: MediaTek

MediaTek Kenalkan Chipset Gaming Menengah G70 dan G80

Teknologi teknologi mediatek hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Februari 2020 12:14
Jakarta: MediaTek meluncurkanchipsetkhusus untuk gaming, Helio G70 dan G80. Chipset G Series terbaru ini diklaim menggunakan beberapa teknologi baru, seperti HyperEngine untuk game dan dukungan multi-kamera.
 
Helio G70 dan G80 tetap berada di bawah Helio G90T, yang berada pada kelas menengah. targetnya adalah konsumen yang suka bermain game dengan kualitas premium, tetapi berada di harga menengah. MediaTek menyebut kedua chipset ini akan tersedia untuk pasar India terlebih dahulu di akhir bulan ini.
 
MediaTek Helio G70 dan G80 diproduksi dengan fabrikasi 12nm, memiliki dua ARM-Cortex A75 kecepatan 2GHz, ditambah enam ARM Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz untuk meningkatkan kinerja tunggal danmulticore.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk bermain game, prosesor grafis Mali-G52 beroperasi di 820MHz untuk Helio G70, dan peningkatan 15 persen hingga 950MHz untuk Helio G80.
 
Kedua chipset ini diklaim mendukung HyperEngine untuk memastikan performa dan koneksi bermain game stabil, ditambah dengan manajemen sumber daya yang efisien. Ketika sinyal WiFi lemah, jaringan akan berganti dan terhubung dengan jaringan kartu secara otomatis 13 milidetik.
 
Sedangkan untuk performa, chipset ini tetap menyediakan NeuroPilot, yang diklaim dapat meningkatkan performa sesuai dengan kebutuhan aplikasi, terutama saat bermain game kelas berat.
 
“Chip seri G memiliki kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja, memberikan kualitas gambar yang bagus, bermain game yang lancar dan memastikan konektivitas tanpa gangguan,"kata Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek.
 
MediaTek menyebut Helio G70 dan G80 mendukung konfigurasi kamera dual 16MP ataus satu kamera 48MP, dengan fitur Electronic Image Stabilisation (EIS), Rolling Shutter Compensation (RSC), dan keamanan face unlock dengan kecerdasan buatan. Untuk konektivitas, ia telah menyediakan Bluetooth 5.0.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif