Sertifikasi NCC mengindikasikan realme akan segera meluncurkan Buds Wireless Pro.
Sertifikasi NCC mengindikasikan realme akan segera meluncurkan Buds Wireless Pro.

Muncul Penampakan realme Buds Wireless Pro

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 23 April 2020 16:49
Jakarta: realme secara cepat memperluas pilihan produk headphone karyanya dalam beberapa tahun terakhir. Perangkat pertama yang dirilisnya yaitu Buds kabel, dan pada akhir tahun 2019 lalu, realme meluncurkan Buds Wireless.
 
realme dikabarkan segera merilis versi Pro dari Buds Wireless ini, sebab perangkat tersebut dilaporkan GSM Arena telah menerima sertifikasi dari badan regulasi produk teknologi dan telekomunikasi Taiwan, NCC.
 
Dokumen sertifikasi ini juga didukung oleh sejumlah foto, menampilkan desain serupa dengan Buds Wireless versi non Pro. Salah satu perubahan yang terlihat jelas pada perangkat ini yaitu kehadiran port USB-C untuk mengisi ulang daya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produk dengan kodenama RMA208 ini tidak lagi menggunakan konektor USB micro-B seperti yang dapat ditemukan pada pendahulunya. Selain itu, gambar ini juga menampilkan lubang kecil di sebelah port USB-C mengindikasikan port charging akan tertutup lapisan penutup.
 
Sayangnya, dokumen sertifikasi NCC ini tidak menampilkan lebih banyak informasi lain terkait headphone realme Buds Wireless Pro ini. Mengusung nama Pro, perangkat ini diperkirakan akan berbekal driver boost bass 11,2mm dan sertifikat perlindungan terhadap air dan debu IPX4.
 
Sebelumnya, CEO realme India Madhav Sheth kemudian mengonfirmasi bahwa Smart TV ini akan meluncur pada Q2 2020 mendatang. Hingga saat ini, belum tersedia tanggal pasti peluncuran TV cerdas yang sebelumnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada ajang MWC 2020.
 
Rumor yang beredar menyebut bahwa Smart TV realme ini akan segera diluncurkan meski di tengah pandemi, sebab remote kendali untuk TV ini telah mendapatkan sertifikat dari Bluetooth SIG. Remote kendali ini mendukung kode model RTRC1 dan dukungan Bluetooth 5.0.
 
Informasi di situs resmi sertifikasi ini tidak mengungkap informasi terkait spesifikasi untuk aksesori tersebut, ataupun menyebut secara eksplisit bahwa remote pengendali ini ditujukan untuk Smart TV. Namun, sejumlah pihak meyakini bahwa remote kendali ini bukanlah untuk produk lainnya.
 
Sementara itu, realme mengumumkan pencapaian barunya, dengan mampu bertahan di peringkat ketujuh dalam daftar vendor smartphone teratas di laporan Counterpoint Research Market Pulse yang berakhir pada bulan Februari 2020 lalu.
 
Laporan Counterpoint Research ini juga menyebut bahwa realme memiliki pangsa pasar sebesar 2,7 persen, di pasar smartphone dunia. Pasar smartphone dunia memang mengalami penurunan penjualan sebesar 14 persen, meski hal ini diklaim tidak menghambat pertumbuhan realme.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif