Power supply unit Corsair CX-F Series.
Power supply unit Corsair CX-F Series.

Corsair Rilis Produk PSU Kelas Entry-Level Tampilan RGB

Teknologi teknologi hardware corsair
Cahyandaru Kuncorojati • 25 September 2020 21:52
Jakarta: Corsair baru saja mengumumkan jajaran seri produk terbaru di kategori power supply unit (PSU). Seri yang ditargetkan untuk gamer kelas entry-level ini bernama Corsair CX-F yang punya tampilan memikat berkat efek RGB.
 
Efek RGB ini hadir bukan dari bodinya melainkan bagian kipasnya yang punya ukuran 120mm. Corsair merancang delapan LED yang bisa dikustomisasi efeknya secara terpisah. Fitur ini disajikan lewat dukungan untuk terintegrasi ke software Corsair iCUE.
 
Jadi konektor RGB di PSU Corsair CX-F Series dihubungkan ke port ARGB di motherboard. Penggunanya mendapatkan delapan varian warna dengan opsi sembilan pola efek menyala. Menyoal tampilan luarnya, Corsair CX-F Series hadir dalam pilihan warna hitam atau putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corsair Rilis Produk PSU Kelas Entry-Level Tampilan RGB
 
PSU Corsair CX-F Series tetap menyediakan rentang spesifikasi daya beragam meskipun di kelas entry-level. Tersedia pilihan daya 550W, 650W, dan 750W yang membuatnya sekelas seperti kebanyakan PSU kelas mainstream.
 
Semua varian Corsair CX-F Series sudah mengantongi sertifikasi 80 Plus Bronze dengan efisiensi daya yang disalurkan diklaim hingga 88 persen dan menggunakan desain single rail 12V.
 
Kabelnya juga mengusung model kabel modular, tidak seperti kebanyakan PSU di kelas entry-level. Model kabel modular ini memudahkan bagi PC builder yang ingin membuat tampilan bagian dalam lebih rapi.
 
Kualitas Corsair CX-F Series semakin menarik karena menggunakan kapasitor Jepang serta dukungan garansi hingga lima tahun.
 
Belum diketahui berapa harga produk ini di Indonesia, Corsair CX-F 550W dibanderol kisaran USD85 atau Rp1,2 juta kemudian versi 650W di harga USD100 atau Rp1,4 juta dan yang versi 750W dibanderol USD110 atau Rp1,6 juta.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif