Berikut tiga berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 5 Januari 2021.
Berikut tiga berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 5 Januari 2021.

3 Berita Populer Teknologi: Charger Huawei 135W hingga Perampokan Bermodus PS5

Teknologi teknologi Berita Terpopuler Teknologi
Lufthi Anggraeni • 06 Januari 2021 08:21
Jakarta: Huawei bukanlah nama asing bagi pemerhati jagat teknologi dunia, dan nama Huawei semakin dikenal sebab selama beberapa tahun terakhir, perusahaan asal Tiongkok ini harus menghadapi larangan dagang yang diterapkan pemerintah Amerika Serikat.
 
Larangan dagang ini justru memicu Huawei untuk berinovasi, salah satunya melalui perangkat pengisian daya. Informasi terkait dengan Huawei yang mempersiapkan charger berdaya 135W menjadi salah satu berita teknologi terpopuler pada tanggal 5 Januari 2021 lalu.
 
Informasi ini didampingi oleh berita Huawei lainnya yang menyebut bahwa chipset karya Huawei yaitu Kirin 9010 akan menggunakan proses 3nm serta berita soal laki-laki asal Inggris yang menjadi korban perampokan saat ingin menjual PlayStation 5. Berikut mengenai berita terpopuler di Teknologi Medcom.id ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Huawei Siapkan Charger 135W
Situs badan regulator telekomunikasi Tiongkok, 3C Agency merilis sertifikasi baru yang mengungkap bahwa Huawei tengah mengembangkan charger 135W dengan nomor model HW-200675CP0.
 
Unit charger ini mendukung proses pengisian daya pada 5V/3A hingga 20V/6.75A, setara dengan rate 135W. Sementara itu saat ini, Huawei menawarkan teknologi pengisian daya tercanggihnya melalui Huawei SuperCharge dengan daya pengisian 66W.
 
Untuk mengetahui informasi ini secara lebih lanjut, simak di sini.
 
2. Huawei Kirin 9010 Bakal Pakai Proses 3 nm
Rumor yang beredar di Weibo menyebut bahwa Huawei HiSilicon tengah dalam fase lebih jauh dalam pengembangan chipset generasi selanjutnya, yang akan diproduksi di atas node 3nm.
 
Sumber dari rumor ini adalah leakster bernama Teme (RODENT950), yang menyebut chipset tersebut sebagai Kirin 9010. Huawei dan produsen chipset lainnya dipastikan tengah merencanakan masa depan 3nm.
 
Untuk mengetahui informasi ini secara lebih lanjut, simak di sini.
 
3. Modus Jual Beli PS5, Seorang Pria Jadi Korban Perampokan
Pria di Inggris berusia 22 tahun bernama Mark Lee yang berprofesi sebagai guru dilaporkan menjadi korban penipuan sekaligus perampokan dalam transaksi jual beli PlayStation 5.
 
Lee bertemu dengan penjual PS5 pada tanggal 30 Desember di Facebook. Akun mengaku bernama Hamza Khan. Pelaku menegaskan bahwa transaksi harus dilakukan tatap muka dan transaksi sepenuhnya dengan uang tunai.
 
Untuk mengetahui informasi ini secara lebih lanjut, simak di sini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif