YouTube menguji fitur penerjemahan otomatis pada layanan versi mobile dan desktop.
YouTube menguji fitur penerjemahan otomatis pada layanan versi mobile dan desktop.

YouTube Uji Terjemahan Otomatis di Judul Video

Teknologi youtube teknologi google
Lufthi Anggraeni • 06 Mei 2021 11:12
Jakarta: Sejumlah pengguna dilaporkan bahwa YouTube versi desktop dan mobile mulai menampilkan opsi terjemahan otomatis untuk judul video. Video tersebut ditemukan pengguna menampilkan judul, deskripsi, dan caption tertutup yang diterjemahkan secara otomatis.
 
Pengguna yang mengirimkan tangkapan layar atau screenshot opsi tersebut kepada Android Police hingga saat ini hanya mengonfirmasi bahwa, penerjemahan otomatis di YouTube tersebut tengah diuji untuk pengguna dengan bahasa utama yang diatur ke bahasa Portugis, Spanyol atau Turki.
 
Video dengan judul yang diterjemahkan menampilkan ikon terjemahan kecil yang mendahului judul. Perubahan ini diperkirakan terjadi pada sisi server, sehingga melakukan update pada aplikasi tidak akan berdampak dalam mengaktifkan fitur penerjemahan otomatis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerjemahan judul video dalam bahasa Inggris secara otomatis ini memberikan video potensi untuk menjangkau lebih banyak pemirsa, serta membuka aksesibilitas untuk video berbahasa Inggris kepada penonton yang tidak berbahasa Inggris.
 
Sebelumnya, YouTube mengumumkan bahwa saat ini pihaknya tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berkomentar pada waktu spesifik, sehingga penonton dapat melihat komentar pada momen relevan di video.
 
Karena fitur ini merupakan fitur eksperimental, untuk saat ini, hanya sejumlah kecil pengguna yang memiliki akses ke versi baru dari aplikasi YouTube. Komentar stempel waktu dapat diaktifkan melalui tombol yang ditemukan di bagian komentar di bawah video di aplikasi YouTube mobile.
 
Sementara itu, YouTube Indonesia mengumumkan YouTube Works Awards edisi pertama di Indonesia mulai menerima pendaftaran. Ajang perhargaan ini merupakan kerjasama YouTube dengan Kantar dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).
 
Ajang penghargaan YouTube Ini memberikan peluang untuk menghargai karya yang berhasil. Karenanya, YouTube berharap untuk menyorot pengiklan dan agensi kreatif atau media yang telah menghasilkan karya menginspirasi, memukau audiens, dan meningkatkan hasil bisnis.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif