5 Gadget Terbaik 2017
Samsung Galaxy S8 (Foto:Shutterstock)
Jakarta: Sepanjang 2017, masyarakat digempur ragam produk gadget dengan teknologi terkini. Mulai dari smartphone, laptop, hingga konsol game.
 
Di antara produk-produk tersebut, ada lima di antaranya yang terpilih sebagai gadget terbaik 2017 menurut Techradar.
 
1. Samsung Galaxy S8
 
Smartphone ini bisa dibilang sebagai yang terbaik di pasaran karena sejumlah alasan, terutama untuk tampilan yang menakjubkan. Samsung Galaxy S8 memiliki kamera yang bagus, baterai kuat, ditambah layar Infinity Display yang memesona. Melalui smartphone ini, Samsung dinilai berhasil menghadirkan inovasi yang mengesankan dibanding merek lain.
 
2. Dell XPS 13
 
Laptop ini yang terbaik dan ultrabook terbaik untuk alasan yang bagus. Dell XPS 13 memiliki bentuk yang tipis, ringan, dan memiliki masa pakai baterai lebih dari tujuh jam saat menjalankan tes video.
 
3. LG C7 OLED Series
 
Audio berkualitas bagus plus harga yang bersahabat membuat LG C7 OLED Series menjadi televisi unggulan di pasaran. C7 unggul dalam kontrol cahaya yang lebih besar daripada pendahulunya C6.
 
4. Apple Watch 3
 
Apple telah berhasil memantapkan diri di posisi teratas untuk smartwatch terbaik dengan Apple Watch 3. Salah satu perubahan besar adalah penambahan konektivitas LTE. Smartwatch ini tahan air, dibekali GPS, dan terlihat keren di pergelangan tangan.
 
5. PS4 Pro
 
PS4 Pro dinilai memiliki kelebihan dibandingkan Xbox One S berkat kombinasi perangkat keras yang baik, game hebat, dan penawaran online yang murah. PS4 Pro mendukung teknologi 4K dan HDR. Ia juga memiliki kemajuan dalam frame rate karena kecepatan proses yang ditingkatkan, sehingga game akan terlihat bersih, lebih segar, dan lebih halus.
 
Dari segi harga, kelima produk relatif mahal. Kini, Anda berkesempatan memilikinya dengan harga miring melalui promo besar pada peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017.
 
Harbolnas merupakan hajatan rutin tahunan yang jatuh pada 12 Desember, diikuti oleh banyak situs jual beli online Indonesia. Salah satunya, Bukalapak melalui program Harbolnasnya Bukalapak.
 
Selama Harbolnas 2017 berlangsung, Anda akan dimanjakan oleh berbagai diskon belanja online besar-besaran. Harbolnasnya Bukalapak akan bagi-bagi diskon Harbolnas 2017 selama lima hari berturut-turut, 11-15 Desember.

Selain itu, jangan lewatkan kejutan seru di diskon Harbolnas 2017 yang bekerja sama dengan bank partner Bukalapak, seperti promo cicilan 0%. Raih kesempatan emas ini, belanja sekarang juga!



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.