Motherboard MSI.
Motherboard MSI.

MSI Gandeng Phison di Motherboard X570

Teknologi msi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juli 2019 22:34
Bangkok: Motherboard berbasis AMD X570 dari MSI dipastikan mendapatkan PCI 4.0. Fitur ini bakal hadir di seluruh jajaran motherboard terbaru MSI terutama seri gaming.
 
Terutama fitur PCIe 4.0 dihadirkan oleh MSI pada slot M.2 NVMe SSD yang mereka miliki. Pada seri motherboard high-end MSI, seperti MEG X50 Godlike dan MEG X570 Ace terdapat sekaligus tiga slot M.2 NVMe SSD yang dilengkapi dengan cover bersistem pendingin.
 
Bagi gamer, tentu saja penggunaan memori jenis M.2 NVMe SSD dikenal mampu memberikan kecepatan tulis dan baca yang sangat tinggi. Membuat proses loading di dalam game jauh lebih cepat dan game terasa sangat ringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berfokus mengembangkan fitur tersebut MSI juga mengumumkan fitur bernama MSi Lightning Gen 4 M.2 di slot M.2 NVMe SSD. Fitur ini dihadirkan MSI untuk meningkatkan kemampuan PCIe 4.0 yang memberikan bandwidth transfer data lebih besar sekaligus kecepatan lebih tinggi dengan menggandeng Phison.
 
Phison dikenal sebagai produsen controller di perangkat flash memory NAND yang terkenal di produk SSD M.2 NVMe. Disebutkan MSI, Phison memasangkan PCIe Gen4x4 NVME PS5016-E16 SSD controller di slot M.2.
 
MSI Gandeng Phison di Motherboard X570
 
"Dengan ini Phison bisa merilis PCIe Gen4x4 NVME PS5016-E16 SSD sebagai yang pertama di dunia, menawarkan PCIe 4.0 kepada seluruh aplikasi PC yang membutuhkan," tutur CEO Phison, K.S Pua.
 
"Ke depannya, kerja sama ini akan memungkinkan pasar untuk membangun kemampuan komputasi tinggi yang membutuhan kecepatan trasnfer data seperti layanan 5G dan konten beresolusi 8K HD," imbuh Pua.
 
MSI juga kembali memamerkan performa slot M.2 NVMe SSD motherboard mereka yang menggunakan fitur MSI Lightning Gen 4 M.2 didukung controller Phison PCIe Gen4x4 NVME PS5016-E16 SSD. Dalam pengujian menggunakan CrystalDiskmark 6, tercatat fitur ini mampu menyajikan kecepatan tulis baca sekuensial hingga 5000MBps.
 
Sementara kecepatan tulis sekuensial yang didapat mencapai 4400MBps. Performa kecepatan ini diklaim MSI 150 persen lebih kencang dibandingkan seri generasi sebelumnya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif