?Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR berukuran kecil terbarunya di Indonesia, bertajuk Canon EOS 200D II.
?Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR berukuran kecil terbarunya di Indonesia, bertajuk Canon EOS 200D II.

Canon Luncurkan EOS 200D II di Indonesia

Teknologi canon
Lufthi Anggraeni • 17 Mei 2019 13:07
Jakarta: Canon mengumumkan kehadiran kamera DSLR berukuran kecil terbarunya di Indonesia, bertajuk Canon EOS 200D II. Kamera ini mengunggulkan kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan bodi berukuran ringkas dan berbobot ringan.
 
Canon EOS 200D II hadir dengan bekal dukungan prosesor gambar DIGIC 8, Dual Pixel AF dan sensor APS-C CMOS 24,1 MP. Selain kamera ini juga berbekal sejumlah fitur seperti Creative Assist, bertugas untuk menghadirkan kemudahan pengaturan tingkat kecerahan, kontras, warna gambar dan efek bokeh.
 
Kamera ini memiliki rentan ISO 100 hingga 25.600, dan diklaim dapat ditingkatkan hingga 51.200, membantu mengurangi gangguan noise pada foto di kondisi pencahayaan redup. Untuk menangani kondisi pencahayaan tersebut, kamera ini juga berbekal teknologi Dual Pixel AF.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi ini bertugas untuk mendukung kinerja Autofokus (AF) hingga EV-4, diklaim memungkinkan pencarian fokus tetap baik, dan hasil tetap hasil gambar tetap tajam. Selain itu, kamera ini juga berbekal fitur Smooth Skin untuk mendukung kemampuan foto diri.
 
Mengunggulkan kemampuan perekaman video beresolusi 4K, kamera ini juga ditujukan sebagai kamera pendukung aktivitas vlogging. Dukungan ini juga dihadirkan via layar LCD sentuh dengan posisi yang dapat disesuaikan.
 
Juga menyasar vlogger, Canon turut membekali kamera EOS 200D II ini dengan teknologi Movie Digital IS, diklaim sangat bermanfaat dalam pengambilan gambar agar tetap stabil, tanpa harus menggunakan tripod.
 
Dukungan teknologi Eye Detection AF juga tersedia pada kamera ini, diklaim bermanfaat untuk menjaga fokus pada mata subjek meskipun dalam kondisi bergerak. Selain itu, ini. Canon EOS 200D II juga berbekal fitur Auto Lighting Optimizer, untuk menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang baik.
 
Tidak sekadar kemampuan menyoal fotografi, Canon EOS 200D II juga berbekal teknologi Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Teknologi ini memungkinkan pengguna memindahkan file foto atau video ke smartphone untuk segera dibagikan ke media sosial.
 
Selain itu, dukungan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat dipasangkan di smartphone, turut diklaim Canon menghadirkan kemudahan untuk mengatur fokus, kecepatan shutter, bukaan diafragma, dan memotret dari jarak jauh.
 
Untuk Indonesia, Canon 200D II akan dipasarkan dengan lensa 18-55mm f/4-5,6 IS STM dengan banderol harga sebesar Rp10.758.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif