Redmi Note 8 Pro.
Redmi Note 8 Pro.

Dijual Besok, Redmi Note 8 Pro Bawa Kamera 64MP

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Oktober 2019 19:35
Jakarta: Jelang penjualan pertama online dan offline besok, Redmi Note 8 Pro yang diperkenalkan di Indonesia pada 17 Oktober 2019 lalu terus mengumbar keunggulan. Tidak hanya di kemampuan kameranya, tapi juga performa.
 
Redmi Note 8 Pro diperkenalkan sebagai smartphone empat kamera belakang 64MP pertama di Indonesia. Kemampuan dapat menghasilkan foto yang dicetak menjadi foto setinggi 3,26 meter.
 
Kameranya juga diklaim memiliki ukuran sensor 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam pemotretan malam hari sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih terang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lensa utama Redmi Note 8 Pro tersebut juga didukung lensa ultra-wide 8MP dengan area pandang sampai 120 derajat, lensa makro 2MP autofocus, dan sensor kedalaman 2MP.
 
Bicara performa tidak terlepas dari spesifikasi dapur pacu perangkat. Redmi Note 8 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G90T dengan sistem pendingin LiquidCool. Kombinasi ini mampu mendukung pengalaman gaming.
 
Tidak hanya chipset, dukungan tenaga terbaik juga datang dari GPU di MediaTek Helio G90T. Chipset yang diciptakan MediaTek khusus untuk gaming juga didukung GPU A76 dan A55 dengan kecepatan hingga 2.05Ghz.
 
Ada juga teknologi Hyper Engine yang memberikan beberapa fitur pendukung pengalaman gaming. Pertama, Network Engine yang mengoptimalkan koneksi internet saat sinyal jaringan lemah. Kedua, Rapid Response Engine yang membuat perangkat bisa memiliki respons cepat hingga 16ms dalam game 60fps.
 
Ketiga, Resource Management Engine yang mengoptimalkan kinerja CPU/GPU saat bermain game dan membuat konsumsi daya menjadi efisien. Keempat adalah Picture Quality Engine yang meningkatkan kemampuan GPU dalam menghasilkan kualitas gambar dalam game lebih detil.
 
Tidak ketinggalan fitur lain yang juga ditanamkan di Redmi Note 8 Pro adalah NFC. Fitur populer ini memudahkan proses transaksi pembayaran digital termasuk pengisian e-money.
 
Semua fitur tersebut dikemas dalam Redmi Note 8 Pro yang memiliki layar model Dot Drop 6,53 inci resolusi FHD+. Baterai berkapasitas 4.500 mAh diklaim siap mendampingi kegiatan di smartphone ini dan masih didukung pengisian cepat 18W.
 
Redmi Note 8 Pro akan dipasarkan pertama kali besok di jalur offline Authorized Mi Store dan online di Mi.com. Beragam varian kapasitas RAM dan memori internal dibanderol dengan harga berbeda di offline dan online.
 
Di penjualan offline, Redmi Note 8 Pro dibanderol mulai dari Rp3.099.000 varian 6/64GB dan Rp3.499.000 untuk kapasitas 6/128GB. Pada penjualan online harganya dipatok Rp2.999.000 varian 6/64GB dan Rp3.399.000 kapasitas 6/128GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif