Ilustrasi. (ARMIN WEIGEL/AFP/Getty Images)
Ilustrasi. (ARMIN WEIGEL/AFP/Getty Images)

Paris Siapkan Taksi Terbang untuk Olimpiade 2024

Teknologi teknologi
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Juni 2019 11:06
Jakarta:Transportasi adalah salah satu masalah yang akan dihadapi oleh orang-orang yang hendak menonton Olimpiade Paris 2024. Untungnya, teknologi bisa turut membantu menyelesaikan masalah tersebut.
 
Airbus, Aeroports de Parias, dan Paris Transport Authority tengah mempertimbangkan untuk menggunakan taksi terbang otonom untuk membawa pengunjung dari Bandara Charles De Gaulle ke Paris, menurut Engadget.
 
Perjalanan dari bandara ke Paris memakan waktu satu jam dengan bus atau kereta. Dan taksi terbang ini akan lepas landas setiap enam menit. Dengan begitu, pengunjung diharapkan tidak perlu menunggu lama di bandara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aeroports de Paris harus telah memilih tempat sebagai hub dari taksi terbang ini pada akhir 2019 dan semua mekanisme yang diperlukan harus sudah siap dalam waktu 18 bbulan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebalum transportasi ini siap untuk digunakan.
 
Taksi yang digunakan harus cukup aman untuk terbang dan memiliki baterai yang bertahan cukup lama untuk mengantarkan penumpang ke kota. Pihak penyelenggara juga harus memastikan bahwa keberadaan taksi ini tidak akan mengganggu infrastruktur yang telah ada atau melanggar peraturan.
 
Namun, jika semua berjalan lancar, ini bisa mendorong kota lain untuk menggunakan kendaraan serupa dalam acara besar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif