Apple dilaporkan menerima paten terkait dengan ponsel berdesain lipat dari USPTO.
Apple dilaporkan menerima paten terkait dengan ponsel berdesain lipat dari USPTO.

Apple Buat iPhone Lipat?

Teknologi apple iphone
Lufthi Anggraeni • 31 Mei 2019 08:20
Jakarta: Apple dilaporkan menerima paten terkait dengan ponsel berdesain lipat. USPTO memberikan Apple U.S Patent No. 10.303.218 untuk dokumen berjudul Foldable cover and display for an electronics devices.
 
Phone Arena melaporkan, dokumen paten ini menampilkan ilustrasi perangkat yang dapat dilipat ke arah dalam serupa Samsung Galaxy Fold. Namun, berbeda dari Galaxy Fold, paten ini didampingi oleh gambar lain menampilkan layar lebih fleksibel yang dapat ditekuk menjadi lebih banyak bentuk jika dibandingkan dengan ponsel yang ada saat ini.
 
Paten ini terfokus pada layar iPhone lipat dan lapisan penutup. Seperti yang diungkapkan oleh dokumen paten, keduanya dirancang untuk dapat dilipat dan dibuka dengan menekuk lapisan penutup di atas bagian yang dapat dilipat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple mendaftarkan paten ini pada bulan Januari 2018, dan paten dirilis pada bulan Agustus lalu. Pada bulan Juli 2018, Apple menerima paten lain dari USPTO terkait dengan iPhone berdesain lipat.
 
Paten ini terkait dengan penggunaan bahan pengisi untuk mencegah bagian dari layar berkemampuan dilipat mengalami penipisan saat lipatannya dibuka. Apple awalnya mendaftarkan paten ini sebelum permasalahan muncul yang mengharuskan Samsung Galaxy Fold menunda perilisannya.
 
Ponsel berdesain lipat pertama dari Samsung diumumkan pada bulan Februari lalu, dan seharusnya dirilis pada tanggal 26 April. Namun, sejumlah reviewer menemui bderbagai masalah. Salah satunya layar yang berhenti bekerja setelah lapisan film pelindung pada layar dilepas. Padahal, Samsung telah memperingatkan untuk tidak melakukannya.
 
Selain itu, Samsung Galaxy Fold juga mengalami permasalahan lainnya, termasuk pengguna yang menemukan debu memasuki ponsel dan menyebabkan timbulnya benjolan pada layar. Samsung telah menunda peluncuran Galaxy Fold dan sejumlah peritel juga dikabarkan membatalkan program pre-order yang diselenggarakan dan.
 
Sebelumnya, Apple dikabarkan tidak akan meluncurkan iPhone berdesain lipat, setidaknya hingga pertengahan tahun kedua pada tahun 2020. Pada awal tahun ini, analis Merrill Lynch menyebut bahwa setelah berbicara dengan rantai pasokan Apple, Lynch memperkirakan iPhone lipat akan diluncurkan pada tahun 2020.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif