Alibaba Cloud mengumumkan inisiatif Digital Talent Empowerment Program untuk Indonesia.
Alibaba Cloud mengumumkan inisiatif Digital Talent Empowerment Program untuk Indonesia.

Alibaba Cloud Gandeng Institusi Pendidikan Indonesia

Teknologi teknologi alibaba
Lufthi Anggraeni • 16 Januari 2020 14:51
Jakarta: Alibaba Cloud mengumumkan inisiatif baru sebagai bagian dari upayanya memperkuat kehadiran dan mendukung kemajuan Indonesia dalam menghadapi transformasi digital, yaitu Digital Talent Empowerment Program.
 
Pada inisiatif ini, Alibaba Cloud menggandeng Universitas Bina Nusantara dan Universitas Prasetya Mulya, dalam program pelatihan bidang cloud dan intelegensi digital untuk mahasiswa dan pengajar.
 
“Program pemberdayaan bakat digital ini dapat terwujud juga berkat dukungan universitas, lembaga pelatihan dan inkubator di Indonesia. Kami harap dapat membantu mendorong peluang lebih banyak bisnis di Indonesia dalam memanfaatkan produk cloud,” ujar Head of Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dua universitas tersebut, pada inisiatif ini, Alibaba Cloud juga mengumumkan kerja sama dengan lembaga pelatihan global, yaitu Trainocate dan PT Inovasi Informatika (i3), serta inkubator Block71 Jakarta.
 
Bukan yang pertama, inisiatif ini juga dihadirkan Alibaba setelah mengetahui tingginya permintaan, terutama di Indonesia, terhadap talenta di ranah teknologi khususnya Cloud. Saat ini, Indonesia masih mengalami kekurangan talenta, meski dinilai Alibaba Cloud memiliki potensi besar.
 
Pada tahun 2020 ini, Alibaba menyediakan program pelatihan dan lokakarya bagi sekitar 60 tenaga pengajar atau dosen dari Universitas Bina Nusantara dan Prasetya Mulya Business School, ditujukan untuk mendorong pengajar berbagi ilmu yang mereka peroleh kepada mahasiswa.
 
Selain itu, pelatihan dan lokakarya juga dihadirkan Alibaba Cloud untuk mahasiswa dari dua universitas tersebut. Dari Universitas Bina Nusantara dan Prasetya Mulya Business School, Alibaba Cloud menargetkan sebanyak 2.000 mahasiswa.
 
Dengan program ini, Alibaba Cloud berharap dapat berkontribusi melalui teknologi, keahlian dan pengalaman untuk mengembangkan lebih banyak talenta dengan pengetahuan cloud dan intelegensi data tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transformasi digital di berbagai bisnis, terutama di Indonesia.
 
Program ini disebut Chen akan menjadi program keberlanjutan dari Alibaba Cloud, dan akan merekrut partisipan pelatihan terbaik dari program ini untuk membantu Alibaba Cloud dalam menghadirkan layanannya kepada lebih banyak pengguna.
 
Sebelumnya, Alibaba Cloud juga mengadakan program pelatihan serupa, namun lebih ditargetkan untuk pengembang, dengan target awal sebesar 1000 pengembang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif