Fitur terjemah di di IG Stories
Fitur terjemah di di IG Stories

Instagram Bisa Terjemah Bahasa di IG Stories

Teknologi media sosial teknologi instagram aplikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Juli 2021 10:28
Jakarta: Instagram terus menambahkan fitur untuk membuat aplikasi media sosial tersebut tidak lagi disebut sebagai aplikasi berbagi foto. Terbaru, mereka menyediakan sejumlah fitur baru untuk konten berbasis video.
 
Di bagian Instagram Stories atau IS Story saat ini sudah kedatangan fitur baru yang mulai dirilis ke pengguna di berbagai negara. Fitur baru yang tergolong sederhana tersebut berupa pilihan untuk menerjemahkan bahasa yang digunakan pengguna di Instagram Stories.
 
Dikutip dari The Verge, jadi caption atau teks yang dipasang pada Instagram Stories seseorang bisa dibaca pengguna lain dengan bahasa yang diinginkan. Hal ini tampaknya untuk memperluas jangkauan pengguna Instagram menemukan konten baru terutama sejak kehadiran fitur Reels.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fitur penerjemah bahasa di Instagram Stories bekerja dengan menyesuaikan pilihan bahasa yang digunakan (default) pada aplikasi Instagram atau pengaturan smartphone. Contoh, apabila Anda menggunakan Bahasa Indonesia maka Instagram Stories yang terdapat teks Bahasa Spanyol bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.
 
Bagaimana caranya? Apabila aplikasi Instagram sudah menerima update, maka di bagian bawah username atau nama pembuat konten Instagram Stories yang sedang dilihat akan muncul pilihan menu “See Translation”. Anda cukup tekan menu tersebut dan hasil terjemahan akan muncul di layar.
 
Fitur tersebut sebelumnya sudah beredar di sejumlah pengguna Instagram pada bulan Juni saat pertama kali diuji coba. Kini Instagram mengklaim fitur See Translation di Instagram Stories sudah bisa menerjemahkan lebih dari 90 bahasa.
 
Di aplikasi TikTok fitur serupa juga diperkenalkan dalam bentuk subtitle, jadi penonton bisa memahami konten video lewat teks terjemahan atau caption yang muncul di video sehingga bisa dibaca sambil menonton.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif