Laptop gaming HP Omen 16 dan Victus 16.
Laptop gaming HP Omen 16 dan Victus 16.

Mirip Harga iPhone 13, Ini Laptop Gaming Terbaru HP di Indonesia

Teknologi apple iphone
Cahyandaru Kuncorojati • 26 September 2021 06:16
Jakarta: Laptop gaming bisa dibilang sebagai perangkat mewah karena harga banderolnya yang fantastis bahkan bisa sekelas smartphone mewah, misalnya iPhone 13 yang diluncurkan Apple beberapa waktu lalu.
 
Meskipun kehadirannya tidak sekencang merek Asus ROG, Acer Predator, dan MSI tapi merek HP masih eksis merilis laptop gaming di Indonesia. Beberapa waktu lalu mereka mengumumkan dua laptop gaming terbarunya yang diluncurkan di sini yaitu HP HP Omen 16 dan Victus 16.
 
Keduanya hadir menawarkan desain laptop gaming layar 16 inci dengan desain sleek yang elegan tanpa kesan gaming yang kental. Hal ini membuat kedua laptop gaming masih cocok untuk mereka yang juga kalangan profesional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HP Omen 16 hadir dengan refresh rate layar 144Hz. Di bagian dapur pacunya ada pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-11 maupun AMD Ryzen 5000 Series. Di versi Intel tersedia pilihan tertinggi yaitu Intel Core i7-11800H sementara di AMD ada Ryzen 9 5900HX.
 
Di bagian kartu grafis mereka mempercayakan performanya pada Nvidia dengan pilihan hingga seri tertinggi yaitu Nvidia GeForce RTX 3070. HP Omen 16 punya RAM DDR4 16GB 3200MHz yang bisa ditambah menjadi 32GB. Storage yang disediakan adalah PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD 512GB dan bisa upgrade ke 1TB.
 
Di seri HP Victus 16 ditawarkan layar dengan ukuran dan refresh rate sama termasuk resolusi yang sudah di tingkat FHD. Di sini juga tersedia pilihan dapur pacu yang sama yaitu antara Intel Generasi ke-11 dan AMD Ryzen 5000 Series.
 
Laptop gaming HP Victus 16 juga menawarkan kemampuan upgrade yang sama di kapasitas RAM dan storage. Namun laptop ini menawarkan pilihan kartu grafis tertinggi hingga Nvidia GeForce RTX 3060.
 
HP memamerkan kemampuan bernama Undervolting yaitu menurunkan voltase CPU agar kinerja lebih dingin tapi diklaim tidak menurunkan performanya. HP Omen 16 dibanderol mulai dari Rp24,9 juta sementara Victus 16 dari Rp18,9 juta. Harga yang ditawarkan jelas sekelas bahkan lebih mahal dari beberapa varian iPhone 13 Series.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif