Xiaomi Redmi 7 secara resmi dipasarkan di Indonesia, meski baru tersedia mulai tanggal 2 Mei.
Xiaomi Redmi 7 secara resmi dipasarkan di Indonesia, meski baru tersedia mulai tanggal 2 Mei.

Redmi 7 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 23 April 2019 21:10
Jakarta: Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran Redmi 7 di pasar Indonesia, disebut sebagai jawaban pertanyaan pengguna terkait niatan untuk menghadirkan varian Redmi Note 7 lainnya di Indonesia.
 
"Kami sering diberi pertanyaan apakah akan membawa varian lain dari Redmi Note 7, seperti Redmi Note 7 Pro atau Redmi 7. Kini kami menjawabnya dengan menghadirkan Redmi 7," ujar Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi.
 
Redmi 7 yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini diklaim Xiaomi tidak mengorbankan keunggulan di bidang performa, berkat penggunaan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keunggulan performa yang diklaim mampu dihadirkan ponsel ini juga disebut Steven Shi berkat penggunaan Qualcomm Kryo 250 dengan empat inti yang bertugas mengelola performa, sedangkan empat inti lain bertugas untuk mengelola daya.
 
Selain itu, ponsel cerdas ini juga hadir dengan dukungan layar berukuran 6,26 inci dan beresolusi 720 x 1520 piksel ini, serta mengusung desain poni tetes air, diklaim mampu menyuguhkan tampilan yang kaya warna dan tajam.
 
Menyoal kamera, Xiaomi turut menbekali dukungan teknologi kecerdasan buatan pada kamera ganda Redmi 7, dengan resolusi 12MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, Redmi 7 berbekal kamera beresolusi 8MP.
 
Menariknya, kamera depan Redmi 7 didukung sensor pendeteksi gerakan tangan sebagai pemicu shutter, sehingga pengguna hanya perlu menempatkan telapak tangan dalam kondisi terbuka pada posisi yang terdeteksi kamera untuk memotret. Bukan hal baru, namun fungsi tergolong cukup menarik.
 
Redmi 7 juga diunggulkan dalam hal daya tahan bodi perangkat, berkat dukungan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass di bagian depan layar. Tidak hanya itu, mengingat intensitas penggunaan smartphone yang kian tinggi, layar Redmi 7 juga disebut telah lulus sertifikasi TUV Rheinland.
 
Sertifikasi ini dihadirkan Xiaomi sebagai upaya melindungi mata pengguna dari bahaya sinar biru, serta mengurangi kelelahan pada mata. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi memboyong dua varian kombinasi RAM dan ruang penyimpanan, yaitu 2GB/16GB, serta 3GB/16GB.
 
Perangkat berkapasitas baterai 4.000mAh ini akan mulai dapat dibeli konsumen pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang, dalam pilihan warna Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black, dengan penawaran harga Rp1.599.000 untuk varian 2GB/16GB, dan Rp1.899.000 untuk varian 3GB/32GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif