Ilustrasi.
Ilustrasi.

ASUS Pastikan Motherboard Z390 Dukung RAM 128GB

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Januari 2019 13:51
Jakarta: ASUS menyatakan bahwa mereka akan menggulirkan update UEFI BIOS untuk semua motherboard Intel Z390 yang mendukung Intel Generasi ke-9.
 
Dari situs resminya, ASUS mengumumkan bahwa update bisa membuat semua motherboard Intel Z390 bisa memiliki kapasitas DRAM hingga 128GB, meskipun hanya memiliki empat slot DRAM.
 
Seperti yang diketahui, selama ini kapasitas tersebut hanya hadir di motherboard kelas HEDT (High -End Desktop), seperti Intel X299 yang memiliki delapan slot DRAM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS menjelaskan bahwa Intel memberikan penambahan pada memory reference code (MRC). Ini memungkinkan prosesor Intel Core generasi ke-9 mendukung tiap slot DRAM dipasangkan keping DRAM kapasitas 16GB hingga 32GB, sehingga kapasitas maksimal DRAM bisa mencapai 128GB.
 
ASUS Pastikan Motherboard Z390 Dukung RAM 128GB
 
Update ini diberikan untuk mendongkrak kemampuan prosesor dalam multitasking dengan beragam jenis aplikasi yang cukup intensif menguras memori dari DRAM.
 
Perlahan, ASUS akan menggulirkan update ke semua motherboard Intel Z390 dan kompabilitas dengan modul keping DRAM yang ada di pasar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif