Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat Tiap Tahun?
Bos Samsung Mobile menyebut Samsung akan menghadirkan model baru ponsel lipat setiap tahunnya.
Jakarta: Samsung dilaporkan akan menawarkan kilasan ponsel lipat masa depan miliknya, selama konferensi Samsung Developer Day yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, yang akan menjadi acara tahunannya.

Bos Samsung Mobile, DJ Koh baru-baru ini menjelaskan menyoal rencana masa depan Samsung dan menyebut bahwa nasib divisi mobile perusahaan tersebut pada tahuin depan akan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun ini.

Keyakinan Koh tersebut didukung oleh kehadiran perangkat unggulan terbarunya, yaitu trio Samsung Galaxy S10 dan perangkat lipat ytang dikabarkan akan mengusung nama seri F. Perangkat seri F ini dilaporkan akan menjadi lini tetap pada portofolio Samsung.


Sebab Koh menyebut bahwa Samsung akan merilis model baru setiap tahunnya mulai dari tahun ini.

Samsung juga telah mematenkan desain untuk perangkat tersebut, yang akan dirumorkan akan diperlihatkan melalui perangkat prototipe di ajang Developer Expo di San Fransisco.

Desain yang telah dipatenkan tersebut ditemukan oleh situs LetGoDigital, menampilkan perangkat berkemampuan dilipat ke arah dalam untuk menjadikannya perangkat serupa ponsel saat ditutup, dan menjadi tablet saat dibuka.

Perangkat ini juga disebut terpisah menjadi dua bagian, dan terhubung via tepian ponsel, untuk proses transisi yang mulus menjadi layar berukuran lebih besar. Sebelumnya, dalam konferensi developer tahunan, Samsung mengumumkan antarmuka baru mereka, Samsung One UI.

Kali ini, Samsung merombak desain antarmuka mereka. Tujuannya untuk memudahkan pengguna menggunakan smartphone berlayar besar dengan satu tangan.

Samsung akan meluncurkan antarmuka baru ini dalam waktu beberapa bulan ke depan. Mereka juga telah mengonfirmasi bahwa Galaxy S8, S8+, dan Note 8 akan mendapatkan antarmuka baru ini.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.